Home Berita DPD KNPI Salurkan Warung Pemuda ke Korban Angin Puting Beliung Mauk

DPD KNPI Salurkan Warung Pemuda ke Korban Angin Puting Beliung Mauk

0

Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang mendorong para korban bencana alam angin puting beliung di wilayah Kecamatan Mauk, dengan memberikan bantuan modal usaha dengan nama warung pemuda.

Hal tersebut untuk membantu ekonomi warga yang terdampak bencana alam dengan lahirnya program bernama “Warung Pemuda”.

Sekretaris Jenderal DPD KNPI Kabupaten Tangerang Dharma Hermawan mengatakan, KNPI memberikan bantuan modal usaha kepada 10 warga korban bencana alam. Program ini untuk membantu ekonomi warga yang terkena musibah, kedepan warung pemuda harus ada disetiap DPK KNPI Kecamatan.

“Hari ini KNPI memberikan bantuan 10 grobak, termos air panas, termos es, blender dan perlengkapan jualan es, kepada warga yang terkena musibah diwilayah Mauk,” ucap Dharma, Jum’at (24/1/2020).

Dharma menambahkan, bahwa KNPI Tangkab, bukan saja memberikan bantuan pada saat bencana saja, akan tetapi pasca bencana pun memberikan bantuan modal usaha. Dan ini sebagai bukti pemuda KNPI kepada masyarakat.

“Jadi bantuan modal usaha atau wirausaha ini tiada lain supaya ekonomi mereka kembali pulih,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Warung Pemuda ini sebagai wujud kepedulian sosial model bisnis yang KNPI hadirkan untuk memberi yang terbaik untuk masyarakat.

“Mudah-mudahan bisa bermanpaat, ekonomi warga juga bisa meningkat. Pasalnya DPD KNPI Tangkab juga membantu pemerintah daerah dalam program wirausahawan,” ujarnya.(Sam)