Home Berita Kresek Seriusi Penanganan Sampah

Kresek Seriusi Penanganan Sampah

0

Kecamatan Kresek, Kabupaten Tangerang, menggelar Musyawarah Rencana Lembangunan (Musrenbang) tingkat kecamatan tahun anggaran 2021. Dalam musyawarah tersebut ada yang menjadi perhatian khusus yaitu penanganan sampah dengan membangun tempat pembuangan sampah sementara terpadu (TPST).

Camat Kresek, H Achmad Zaenudin mengatakan, bahwa kegiatan Musrenbang ini perencanaan untuk membangun daerah, karena sistem perencanaan anggaran harus melalui musyawarah dan berdasarkan hasil usulan dari tingkat desa.

“Karena ini semua untuk kesejahteraan masyarakat. Nantinya dengan Musrembang ini bisa dicari skala prioritasnya, kami berharap kegiatan yang sudah kami rencanakan dapat segera terealisasi,” ujar Zaenudin, Senin (17/2/2020).

Sementara itu, Kasi Ekonomi dan Pembangunan (Kasi Ekbang) Kecamatan Kresek Ahmad Patik menambahkan, pihaknya ingin membangun tempat pembuangan sampah terpadu di dua desa yaitu Desa Kresek dan Desa Rancailat. Dan juga membeli mesin pengelolah sampah dengan nilai anggaran 200 juta perunit.

“TPST dan pengadaan mesin pengelolaan sampah menjadi prioritas, dan tahun ini pula harus dilaksanakan. Karena soal sampah sesuai dengan program Bupati Tangerang yaitu masyarakat yang sehat, cerdas, religius dan sejahtera,” pungkasnya. (Sam)