Home Index Ungkap Jaringan Narkotika Lintas Provinsi, Satresnarkoba Polres Bandara Soetta Bakal Diganjar Penghargaan

Ungkap Jaringan Narkotika Lintas Provinsi, Satresnarkoba Polres Bandara Soetta Bakal Diganjar Penghargaan

0

Jajaran Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) yang dipimpin oleh Kompol Mirzal Maulana akan memperoleh penghargaan atas keberhasilannya dalam mengungkap penyelundupan narkotika lintas provinsi pada Minggu (16/2) kemarin.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra. Ia menyebut, jajaran Satresnarkoba Polresta Bandara Soetta layak untuk mendapatkan penghargaan.

“Ini merupakan prestasi dari sat Narkoba untuk Polresta Bandara Soetta sendiri. Patut diberikan apresiasi berupa reward atau penghargaan,” kata Kombes Pol Adi di Mapolresta Bandara Soetta, Tangerang, Senin (17/2/2020).

Adi mengatakan, pihaknya akan mengajukan kepada Kapolda Metro Jaya untuk diberikan penghargaan kepada anggota Polri yang berprestasi. Khususnya dalam rangka pemberantasan narkotika.

“Dan ini akan kami ajukan kepada Pak Kapolda untuk pemberian penghargaan bagi anggota yang berprestasi,” tutur Kapolres.

Diberitakan sebelumnya, jajaran Satuan Reserse Narkoba Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) kembali berhasil mengungkap jaringan narkoba lintas provinsi. Kali ini, Polisi mengungkap peredaran Narkotika jenis Sabu jaringan Medan.

Sebanyak 40 bungkus plastik bening seberat 4 kilogram diduga berisi Sabu diamanakan dari 7 tersangka. Mereka masing-masing berinisial, MK, AF, MS, FS, AI, ZS (kurir) dan SMS si penerima Sabu.

Dua tersangka bahkan terpaksa ditembak oleh petugas Kepolisian di bagian kaki karena melawan dan melarikan diri saat akan ditangkap. Mereka berinisial MK dan FS.

Pengungkapan jaringan narkoba lintas provinsi ini merupakan salah satu keberhasilan Polri dalam memutus rantai penyelundupan narkotika dengan modus operandi disembunyikan di dalam sepatu yang telah dimodifikasi sedemikian rupa untuk mengelabui petugas Bandara. (Rmt)