Home Berita Pilkada 2020, Survei Eki Baihaki Ungguli Ratu Tatu Chasanah

Pilkada 2020, Survei Eki Baihaki Ungguli Ratu Tatu Chasanah

0

Hasil survei yang dilakukan lembaga Rilis Data Indonesia (RDI) menunjukan, apabila pemilihan Pilkada Kabupaten Serang dilaksanakan pada hari ini. Eki Baihaki mengungguli calon petahana Ratu Tatu Chasanah. Eki mendapatkan persentase sekitar 30,8%, sementara Tatu mendapatkan 24,4% sebagai Calon Bupati.

Hal itu terungkap saat Surya Anom dari RDI, memaparkan hasil survei dalam konferensi pers, di salah satu rumah makan di Kota Serang, Kamis (20/2/2020).

Surya mengungkapkan, ada beberapa alasan memilih yang dikemukakan responden. Diantaranya karena calon Bupati masih muda dengan persentase 34,2%, kedua karena petahana sekitar 31,2%, bijakana 15,8%, gagah 11,6%, putra daerah 4,8%, dan terahir karena sudah mantap sekitar 2,4%.

“Dari hasil suvei yang kami (RDI-red) lakukan. 75,6% mengaku sudah mantap memilih calon bupati pilihan. Sementara 24,4% belum,” katanya.

Lanjut Surya, ketika 500 responden diberikan pertanyaan apabila hanya ada dua calon Bupati pada Pilkada Kabupaten Serang. Hasilnya menunjukan Eki Baihaki mendapat 52,4%, sementara Ratu Tatu Chasanah mendapatkan persentase sekitar 38%.

“Keunggulan Eki Baihaki ini nampaknya terbantu oleh popularitas bapaknya, sebab banyak yang menanyakan anaknya pak Ahmad Taufik Nuriman yang mana,” ungkapnya.

Keunggulan Eki sementara ini, bahkan tetap unggul ketika disurvei dipasangkan dengan wakilnya. Surya membeberkan, apabila Eki dipasangkan dengan Najib mendapatkan persentase 37,8%. Sementara untuk Tatu-Panji hasilnya sekitar 34,6%, dan sisanya sekitar 27,4% tidak tahu.