Home Bandara Ini yang dilakukan Polwan Saat Jemaah Umrah Tertahan di Bandara Soetta

Ini yang dilakukan Polwan Saat Jemaah Umrah Tertahan di Bandara Soetta

0

Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang dipenuhi calon jemaah umrah yang batal berangkat ke tanah suci.

Hal tersebut membuat puluhan personel dari Kepolisian dari Polresta Bandara Soetta berjaga-jaga.

Tampak Wakapolres Bandara Soetta, AKBP Yessi Kurniati dan Kasat Reskrim Alexander Yuriko di area check-in counter Terminal 3 Keberangkatan menyapa para calon jemaah umrah.

“Total ada 30 personil yang berpatroli. Kami di sini untuk menjaga agar tetap kondusif, menjaga para jemaah juga tetap aman, dan mengingatkan agar barang bawaan agar tidak diletakan sembarangan,” tutur AKBP Yessi, saat ditemui di Gate 4 Keberangkatan Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Kamis (27/2/2020).

Tidak hanya berjaga, para polisi wanita (Polwan) juga ikut memberi dukungan moril kepada para calon jemaah umrah, yang terlihat menunggu kepastian keberangkatan mereka.

Terlihat juga sejumlah Polwan membagikan air mineral, cemilan dan permen kepada ratusan jamaah yang tersisa menunggu di Terminal 3 Keberangkatan.

AKBP Yessi menyebut, kegiatan seperti ini tidak hanya dilaksanakan hari ini, melainkan akan dilakukan sampai isu penutupan sementara penerbangan menuju Arab Saudi kembali dibuka untuk calon jemaah umrah.

“Kita tetap cek, kontrol, sampai benar-benar semua jemaah umrah sudah pulang ke rumah masing-masing,” tuturnya. (Rmt)