Home Index Polsek Tangerang Bekuk 3 Bandit Spesialis Rumah Kosong

Polsek Tangerang Bekuk 3 Bandit Spesialis Rumah Kosong

0

KOTA TANGERANG – Jajaran Satreskrim Polsek Tangerang (Benteng) membekuk 3 orang pencuri spesialis pembobolan rumah kosong (Rumsong) yang kerap beraksi di Kota Tangerang. Mereka merupakan kawanan pencuri lintas provinsi.

Yah, As dan Sae tak dapat berbuat banyak saat jajaran Satreskrim Polsek Benteng menggiring mereka ke hadapan awak media pada Jumat (28/2/2020).

Dengan langkah terpincang – pincang mereka dikawal aparat bersenjata lengkap. 3 orang kawanan seringkali membuat resah masyarakat dengan aksinya, terlebih lagi ketiganya biasa menyasar rumah kosong untuk mereka satroni.

Kapolsek Tangerang Kompol Rio M Ritonga mengatakan aksi ketiganya terendus setelah beraksi pada 28 Januari 2020 lalu di kawasan Komplek Bumi Mas Raya, Kelurahan Cikokol, Kecamatan Tangerang.

“Setelah mendapat laporan, tim kami langsung bergerak mencari pelaku. Berbekal data dan tim kemudian melakukan penyelidikan mendalam,” kata Rio di halaman Polsek Benteng, Kota Tangerang.

Rio menyebut, Tim Resmob kemudian menemukan titik terang dan dapat melacak jejak tiga kawanan rampok ini yang mengarah ke Provinsi Lampung.

“Ketiganya kita tangkap di lokasi yang berbeda. Pertama kita menangkap Yahya di Lampung Timur, dia ini bertugas sebagai perusak pintu maupun pagar rumah korban,” kata dia.

Selanjutnya dari pengakuan tersangka Yah petugas kemudian menuju kepada dua pelaku lainnya yakni Bar dan juga Sae

“Baron kami tangkap di Kabupaten Pringsewu, Lampung. Dia ini merupakan dalang ataupun eksekutor,” ucapnya.

Kemudian, lanjut Kapolsek, petugas memburu satu pelaku lainnya yakni Saepul yang berdasarkan keterangan dua rekannya berasa di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten.

“Saepul merupakan driver dalam aksi mereka. Dia kami amankan di Banten,” ujarnya.

Menurut Kapolsek, ketiga orang pelaku berhasil diamankan pihaknya dua pekan setelah kejadian berlangsung.

“Dari tangan mereka kami mengamankan beberapa barang bukti hasil jarahan mereka. Selain itu kami terpaksa mengambil tindakan terarah dan terukur karena ketiganya mencoba melarikan diri saat kami tangkap,” pungkasnya.

Ketiga pencuri spesialis rumsong ini terpaksa dijebloskan ke sel tahanan Mapolsek Tangerang. Mereka dijerat dengan pasal 363 ayat 2 KUHP dengan hukuman kurungan penjara kurang lebih 9 tahun. (Bal)