Home Berita Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Banten Melakukan Rapid Test Massal Secara...

Tim Gugus Tugas Covid 19 Pemprov Banten Melakukan Rapid Test Massal Secara Drive True

0

SERANG.-Tim Gugus Tugas penangganan Virus Corona atau Covid 19 Provinsi banten melakukan Rapid Test massal secara Drive True diarea Stadion Maulana Yusuf kota serang,Rabu, 3/06/2020.

Rapid Test yang sangat dinantikan ini dilakukan oleh pemerintah provinsi banten ini di ikuti ribuan warga masyarakat pengendara roda empat dan roda dua yang bertujuan skrining covid 19 secara Drive True guna memastikan ada atau tidaknya warga masyarakat yang terinfeksi virus covid 19.

Salah seorang warga Ciceri Kota Serang Budi yang memboyong keluarganya datang untuk mengikuti Rapid Test menyambut antusias dengan adanya kegiatan tersebut, menurutnya, kegiatan ini sangat dinanti nanti sekali.

“Alhamdulillah se-keluarga ikuti rapid test secara drive true dan hasilnya negatif, saya sangat afresiasi dengan kegaiatan ini, karna di masa pandemi ini kita juga khawatir dengan kondisi sendiri dan keluarga jika tidak di cek seperti ini,” katanya yang ditemui di area test.

Rapid Test secara Drive True ini rencananya akan diaksanakan selama tiga hari kedepan oleh pemprov banten yang akan dilakukan di berbagai tempat berbeda di wilayah provinsi banten.

Kasie Promosi Kesehatan pada Dinas Kesehatan Provinsi Banten Mahmud menjelaskan, dari Rapid Test yang di ikuti ribuan warga masyarakat pada hari ini di Stadion Maulana Yusuf Kota Serang ini, terdapat satu warga yang hasilnya reaktif.

“Untuk peserta rapid test yang reaktif akan mengikuti tahap test kesehatan selanjutnya yakni swab dan pcr ,” jelasnya.

Mahmud juga menjelaskan, dalam kegiatan yang digelar selama tiga hari tersebut, ditargetkan untuk perharinya dapat melakukan test sebanyak seribu warga masyarakat.

“Kami targetkan seribu orang perhari dalam kegiatan ini, sedangkan untuk alat kami siapkan seribu dua ratus lima puluh rapid test.” tandasnya.