Home Berita IAAJ Adakan Raker dan Pakta Integritas di Jakarta Utara

IAAJ Adakan Raker dan Pakta Integritas di Jakarta Utara

0

JAKARTA, Ikatan Alumni Akademi Maritim Nasional Jakarta raya (IAAJ) adakan rapat kerja (Raker) sekaligus pakta integritas guna membangun visi dan misi organisasi. Acara tersebut dilaksanakan di Batavia Marina Restaurant Pelabuhan Sunda Kelapa, Jakarta Utara, Sabtu (4/7/2020).

Ketua IAAJ Dr. Dodi Sugianto, mengajak semua alumni Akademi Maritim Nasional Jakarta Raya berperan aktif membangun kampusnya untuk lebih baik dan berkualitas. Ia juga menambahkan bahwa IAAJ bisa dijadikan sebagai tempat silaturrahmi dan wadah alumni sebagai media sosialisasi serta serana untuk mengabdi kepada masyarakat.

“Selain itu juga bisa menjadikan wadah alumni ini sebagai media sosialisasi, program diklat, informasi, serta mudah-mudahan kita sama-sama berperan aktif dalam mengembangkan diklat dengan berbasis kompetensi karena Kualitas dan kemampuan para lulusannya harus terus ditingkatkan,” ucapnya.

Lebih lanjut, Dr. Dodi menjelaskan bahwa tantangan Civitas Aman Jaya kedepan semakin komplek. Menurutnya semua alumni mempunyai peran penting terhadap proses mundurnya kampus pelayaran tersebut.

“Tentunya Maju mundurnya kampus pelayaran ini akan sangat tergantung pada kita semua sebagai alumni. Sejauh mana kita ikut membina dan mengembangkan kampus ini yang harus tetap eksis bahkan berkembang lebih baik,” ujar ketua KAI Jabar tersebut.

Diketahui dalam raker tersebut menghasilkan program kerja, jangka pendek dan panjang sebagai berikut.

Program Rangka Pendek
1. Manjalin Silaturahmi antar Alumni civitas Akdemi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA).
2. Pendataan Penelusuran dan Validasi Alumni
3. Pembuatan Website civitas Akdemi Maritim Nasional Jakarta Raya (AMAN JAYA)
4. Penjaringan dan Penerbitan Informasi Kerja
5. Penggalangan dana melalui Iuran Anggota
6. Mengadakan kegiatan yang bersifat menyatukan Alumni
7. Mengadakan pertemuan pengurus tiap (minimal) 2 bulan 1 kali
8. Melakukan kontak kerjasama dengan Perusahaan-perusahaan Pelayaran, Pihak – Pihak terkait atau dengan instansi-instansi Kepelabuhanan dan Pelayaran
9. Keberadaan Mess sebagai eksistensi Alumni yang tidak bisa terpisahkan.
Program Jangka Panjang
1. Mengadakan Seminar atau Konferensi Nasional yang melibatkan Civitas Akademi AMAN JAYA, instansi dari Kementrian Perhubungan dan instansi terkait lainnya.
2. Mengadakan Reuni Akbar setiap 3 Tahun Sekali
3. Menjalin Kerjasama dengan CIVITAS AMAN JAYA dalam menunjang kemajuan pendidikan
4. Menciptakan Lapangan Kerja yang berkaitan tentang Pelayaran/Kepelabuhanan/Logistics guna menunjang kemajuan para alumni.