Home Index Ada Kelonggaran PSBB, Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat

Ada Kelonggaran PSBB, Kasus Covid-19 di Kota Tangerang Meningkat

0

Ada kelonggaran dalam penerapan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB), kasus Covid-19 di Kota Tangerang meningkat.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, beberapa pekan terakhir terjadi peningkatan yang cukup signifikan.

“Jadi kondisi Kota Tangerang di beberapa minggu terakhir. Memang di kondisi minggu kemarin kurang lebih ada lonjakan 40 kasus, padahal minggu sebelumnya dalam seminggu hanya 2 kasus. Memang terjadi lonjakan kasus,” kata Arief, Senin (3/8/2020).

Adanya lonjakan ini kata Arief, tentu harus menjadi perhatian khusus bagi semua pihak. Masyarakat diminta disiplin dan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19.

“Sekarang Pemkot Tangerang terus dalam rangka operasi aman bersama kita berharap masyarakat itu tetap menaati protokol kesehatan Covid-19. Jadi dalam rangka keamanan bersama gunakan masker dan jaga jarak,” jelasnya.

Pemkot Tangerang juga telah membuat surat edaran yang ditujukan kepada pihak perkantoran.

“Seluruh perkantoran baik instansi pemerintah maupun swasta untuk memperhatikan ventilasi ruangan untuk menghindari terjadinya klaster-klaster perkantoran di wilayah Kota Tangeran,” ujarnya.

Arief menyebut, berdasarkan data terdapat peningkatan kasus Covid-19 di Kota Tangerang yang harus diwaspadai

“Dari angka 0.1 persen ke 3.9, maka kewaspadaan harus meningkat. Dari kasus kemarin 46 persen dari total 40 sekian itu totalnya terjadi karena kontak erat, dia ke rumah ke kantor dia nularin,” katanya.

“Terus 11 persen karena interaksi sosial, 11 persen faskes, lalu 26 persen 17 kasus perkantor, dari 15 kasus dari 17 itu dilaporkan dari DKI, jadi 15 dari perkantoran DKI,” tutur Arief. (Bal)