Home Index Ini Cara Sat Lantas Polresta Tangerang Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

Ini Cara Sat Lantas Polresta Tangerang Sosialisasikan Adaptasi Kebiasaan Baru

0

Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polresta Tangerang Polda Banten gencar mensosialisasikan dan mengedukasi masyarakat terkait protokol kesehatan.

Anggota Sat Lantas diterjunkan ke lokasi – lokasi yang banyak dilalui pengendara untuk mengimbau masyarakat yang sedang melintas agar tertib berlalu lintas dan membiasakan diri dalam adaptasi kebiasaan baru.

Hari ini, Rabu (5/8/2020) personel Sat Lantas Polresta Tangerang diterjunkan ke Jalan Raya Pemda Tigaraksa Kabupaten Tangerang.

Adapun cara petugas dalam mengedukasi masyarakat ini menggunakan Electronic Public Address atau sarana pengeras suara khusus.

“Kita berharap dengan menggunakan alat khusus ini, masyarakat yang melintas di lokasi dapat menyadari betapa pentingnya mematuhi protokol kesehatan,” ujar Kompol I Ketut Widiarta, Kasat Lantas Polresta Tangerang.

Menurut Widiarta, sosialisasi menggunakan electronic public addres lebih efektif dibandingkan dengan sosialisasi bertatap muka. Selain terhindar dari droplet, cara ini pun dinilai lebih banyak menjangkau masyarakat.

“Kita harapkan dengan cara ini dapat menjangkau lebih banyak masyarakat khususnya pengendara di lokasi sosialisasi,” tutur Widiarta.

Ia juga mengimbau masyarakat agar disiplin dalam menerapkan pola hidup sehat dan mematuhi protokol kesehatan terkait Covid-19 dalam fase adaptasi kebiasaan baru ini.

“Biasakan diri untuk menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, dan menerapkan pola hidup sehat sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” pungkasnya.

(Rmt)