Home Berita Maju Pilkada, Muhammad Resmi Mundur

Maju Pilkada, Muhammad Resmi Mundur

0

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangsel Muhammad resmi mengundurkan diri sebagai aparatur sipil Negara (ASN). Pengunduran diri muhammad terkait dirinya maju sebagai bakal calon Walikota Tangsel pada pilkada 2020.

“Saya telah mengundurkan diri sebagai jabatan Sekda per hari ini,” ujar Muhamad saat ditemui di Pusat Pemerintahan Kota Tangsel, Ciputat, Tangsel, Rabu (5/8/2020).

Terkait pengunduran dirinya, Muhammad telah mengajukan surat resmi ke Wali Kota Tangsel, Airin Rachmi Diany.

“Saya sudah buat surat kepada Bu Wali. Sebagai PNS (Pegawai Negeri Sipil) saya juga sudah ajukan ke BKN (Badan Kepegawaian Negara) dulu. Di BKN itu masih proses. Kalau (pengunduran diri) Sekda saya sampaikan ke Ibu. Tadi juga udah minta restu ke Bu Wali katanya monggo silahkan,” ungkapnya.

Muhammad mengatakan, keputusannya mengundurkan diri sebagai Sekda, diakuinya agar lebih fokus ke kontestasi politik pada Pilkada Tangsel yang dihelat Desember mendatang.

“Saya mundur sebagai Sekda karena ingin fokus untuk pilkada,” katanya.

Diketahui, Muhammad bakal maju dalam Pilkada 2020 Kota Tangsel sebagai Wali Kota bersama Rahayu Saraswati Djojohadikusumo yang merupakan keponakan Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. Mereka, diusung oleh partai-partai besar yakni PDI-P, Gerindra, Hanura dan NasDem. (Ded)