Home Index Dua Kelompok Masa Bentrok di Kecamatan Pinang Tangerang

Dua Kelompok Masa Bentrok di Kecamatan Pinang Tangerang

0

Dua kubu masa terlibat bentrok di Jalan Rasuna Said, Kelurahan Kunciran, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang. Bentrok ini diduga akibat sengketa perebutan lahan yang berada persis di samping Kantor Kecamatan Pinang.

Bentrok yang pecah Jumat (7/8/2020) pagi ini sempat membuat warga kampung resah. Bentrok ini diduga melibatkan dua organisasi masyarakat (ormas) yang ada di sekitar.

Aparat kepolisian dan TNI bersiaga menjaga lokasi dan mencoba membubarkan kedua masa. Namun saling kejar dan saling lempar tak bisa dihindarkan.

“Kepala gua bocor nih kena pukulan bambu,” ungkap salah seorang masa.

Bahkan aparat kepolisian yang ada di lokasi berhasil mengamankan senjata tajam yang dibawa salah satu anggota ormas. Mereka juga menyita senjata lainnya yang digunakan dalam bentrokan ini.

“Sudah bubar sana. Jangan gaduh,” ungkap petugas.

Salah seorang warga AN mengaku bentrok ini terjadi sejak pagi. Masyarakat yang terlibat bentrok merupakan masyarakat sekitar.

“Soal lahan. Yang satu disuruh jaga dan yang satu tidak terima alat berat tiba – tiba diturunkan ke lokasi,” tukasnya.

Pantauan di lokasi, aparat kepolisian mulai merapatkan barisan dan menjaga Kantor Kecamatan Pinang yang sempat dimasuki salah satu kelompok. Sementara itu masyarakat yang berjualan di sekitar lokasi mulai menutup toko mereka khawatir bentrok kembali pecah. (Bal)