Home Berita Gagal di Pileg DKI Saras Nekad Maju di Pilkada Tangsel

Gagal di Pileg DKI Saras Nekad Maju di Pilkada Tangsel

0

Gagal kembali menduduki kursi dewan di Senayan pada Pemilihan Legislatif (Pileg) daerah pemilihan (dapil) Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta
III 2019 silam, Rahayu Saraswati Djojohadikusumo siap bertarung sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada pada tanggal 09 Desember 2020 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Direktur Indonesia Political Opinion (IPO) Dedi Kurnia Syah mengatakan bahwa, ada beban elektabilitas yang harus ditanggung oleh perempuan yang akrab disapa Saras tersebut, terlebih kemunculannya di Tangsel secara tiba-tiba.

“Meskipun kerabat Prabowo Subianto, ada beban elektabilitas yang harus ditanggung Rahayu Saraswati, terlebih muncul di Tangsel secara tiba-tiba, dan beban ini senada dengan Siti Nur Azizah,” ucap Dedi, kepada awak media saat dihubungi melalui sambungan telepon pada Selasa (18/8/2020).

“Meskipun punya relasi tokoh nasional, tetapi untuk Tangsel Rahayu Saraswati tidak punya akar elektoral yang kuat, setidaknya hari ini. Untuk itu, perlu adanya penguatan di keterpilihan Muhammad yang memiliki jejak di Tangsel,” imbuhnya.

Dedi pun menyebut, salah satu kelemahan Politikus Gerindra tersebut yakni datang saat kontestasi hendak dimulai.

“Kelemahan Saras adalah datang saat kontestasi hendak dimulai, mungkin dia tidak sendirian, tetapi pemilih tentu akan teliti menentukan pilihan, terutama Tangsel sejauh ini lebih banyak dihuni pemilih rasional,” sebutnya.

Seperti diketahui, Pada Pilkada 2020 mendatang, Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menyandingkan Keponakan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Saras sebagai calon Wakil Wali Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pilkada serentak 2020. (Fin)