Home Index Terkait NIB, DPRD Tangerang Segera Panggil BPN, Kecamatan Hingga Pihak Desa ...

Terkait NIB, DPRD Tangerang Segera Panggil BPN, Kecamatan Hingga Pihak Desa  

0

Komisi 1 DPRD Kabupaten Tangerang berencana memanggil Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang, Pemerintah Desa, dan Pemerintah Kecamatan, dan pihak-pihak terkait lainnya.

Pemanggilan tersebut berkaitan dengan timbulnya Nomor Identifikasi Bidang (NIB) yang tumpang tindih di wilayah Kecamatan Teluknaga, Kosambi dan Pakuhaji.

Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Tangerang, Ahmad Baidowi mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait permasalahan tumpang tindih NIB yang dikeluhkan warga masyarakat Tangerang wilayah utara.

“Yang akan kami lakukan adalah tentunya meminta keterangan lebih lanjut dari berbagai pihak, yang agendanya sedang kita sesuaikan dengan jadwal yang ada,” kata Ahmad Baidowi kepada tangerangonline.id, Kamis (27/8/2020) malam.

“Tadi sudah berkoordinasi dengan Sekretariat dewan untuk menyesuaikan jadwal kegiatan yang ada, mudah-mudahan minggu depan kita sudah memanggil,” ujarnya.

Politisi PKB ini mengungkapkan, permasalahan NIB sudah berubah atau tumpang tindih di Kabupaten Tangerang dapat segera diselesaikan dan tidak merugikan masyarakat.

“Kita ingin NIB ini jangan sampai merugikan masyarakat dan masalah cepat selesai,” tandasnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, masyarakat Tangerang wilayah utara berunjuk rasa di Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Tangerang, ratusan warga yang mengatasnamakan masyarakat Kabupaten Tangerang Wilayah Utara mendatangi Gedung DPRD Kabupaten Tangerang, Tigaraksa, Kamis (27/8/2020).

Massa yang berasal dari Kecamatan Teluk Naga, Kecamatan Pakuhaji, Kecamatan Kosambi dan Kecamatan Sepatan ini mendesak DPRD membentuk Panitia Khusus (Pansus) terkait maraknya tumpang tindih NIB tanah. (Sam)