Home Berita Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Resmi Dikukuhkan

Pengurus SMSI Kabupaten Tangerang Resmi Dikukuhkan

0

Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Tangerang periode 2020-2023 resmi dikukuhkan.

Pengukuhan tersebut dilakukan langsung oleh Ketua SMSI Banten Edi Junaedi di Alila Sekretariat Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tangerang, Sabtu (19/09/2020) dengan menerapkan protokol kesehatan.

Dengan pengukuhan ini, Air Ratna Sri Ningsih resmi menjadi Ketua SMSI periode 2020-202l3. Kami ucapkan selamat mengibarkan bendera SMSI di Kabupaten Tangerang,” ujar Edi Junaedi saat menyerahkan petaka bendera SMSI di sela-sela pengukuhan.

Terang Edi, SMSI merupakan merukan organisasi yang resmi menjadi konstituen dewan pers. Dan dengan jumlah anggota se Indonesia sebanyak 1.375 media Siber.

Pernah mendapat rekor muri karena sehari berhasi menulis satu berita dengan persoalan yang sama di lebih 500 media,” tandasnya.

Selain itu, Ketua SMSI juga mengukuhkan sejumlah pengurus lainnya diantaranya Hendra Wijaya sebagai Sekretaris, Juanda sebagai Bendahara, Mohammad Romli sebagai Wakil Sekretaris dan Syarifudin sebagai Wakil Ketua.

Ketua SMSI Kabupaten Tangerang Ai Ratna Sri Ningsih dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pengurus SMSI untuk menangkal dan mencegah berita yang mengandung Hoax.

“Mari bersama-sama kita perangi berita bohong, melalui para pemilik media siber yang tergabung di SMS ini, saya percaya bahwa kita bisa menangkal berita-berita hoax,” tegas Si Ratna.

Ke depan terang Ratna, pihaknya aka melakukan sejumlah rapat kerja untuk membaha program jangka pendek dan jangka panjang.

“Mari sama-sama kita bangun dan majukan organisasi SMSI ini di Kabupaten Tangerang,” tandasnya.

Selain pengukuhan, acara tersebut juga diisi dengan diskusi bertajuk peran media Siber dalam pembangunan Kabupaten Tangerang.

Hadir sebagai pembicara Direktur Perumdam Tirta Kerta Raharja (TKR) Kabupaten Tangerang Sofyan Sapar, Ketua SMSI Banten Edi Junaedi dan Kepala Diskominfo Kabupaten Tangerang Tini Wartini. (dir/LM)