Home Berita Ade Awaludin Ajak Warga Berziarah

Ade Awaludin Ajak Warga Berziarah

0

Anggota DPRD Provinsi Banten dari Fraksi Partai Gerindra Ade Awaludin mengajak warga dan simpatisan wisata religi atau ziarah, Minggu (22/11/2020).

“Ditengah pandemi Covid-19 perlunya wisata ruhani dengan mengajak warga ke makam para wali yang telah berjasa terhadap bangsa ini,” ujar Ade Awaludin Politisi Gerindra.

Ade Awaludin mengatakan, semakin mendekati akhir tahun, tentu sudah menjadi tradisi dan harapan semua insan, bahwa tahun besok harus lebih baik dari tahun kemarin, atau minimal siap dan mampu menghadapi kemungkinan-kemungkinan yang terburuknya, kesiapan mental seperti itu perlu di kembangkan agar bisa terhindar dari stress dan memupuk jiwa qonaah.

“Kita perlu kesiapan mental dan jiwa qonaah agar supaya terhindar dari stress. Selain itu kata dia tahun besok besok harus lebih baik dari tahun sekarang,” imbuhnya.

Lebih lanjut, Politisi Gerindra ini menjelaskan, Pandemi Covid-19 bukan saja memporak- porandakan sistem ekonomi, sosial, adat kebiasaan, dan lain sebagainya, namun banyak hal terjadi diluar dugaan atau prediksi-prediksi sebelumnya, seperti pembelajaran jarak jauh bagi anak-anak, dan kebiasaan-kebiasaan dalam ubudiyah seperti shalat berjamaah yang harus berjarak, dan lain sebagainya.

“Karena itu sebagai upaya mengindari stres dan mendorong masyarakat agar tetap berjiwa qonaah, maka kegiatan-kegiatan seperti wisata ziarah ke para wali atau menikmati alam luar ruang, perlu sesekali dilakukan, karena dalam tradisi ziarah, ada yang namanya doa bersama, membaca al-quran bersama, mengirim doa kepada orang tua bersama, dan sama-sama dalam situasi bathin yang mengharap ampunan dan ridho Allah SWT, dan tentunya tetap yang di tuju adalah Allah SWT,” tukasnya.

Dengan berziarah ke makam para wali atau para salafusshalih bisa menjadi inspirasi dan membangunkan spirit kita, bagaimana mereka yang sudah tiada saja bisa menghidupi yang hidup, apalagi ketika mereka hidup. Kegiatan wisata ziarah dan napak tilas para wali adalah kegiatan rutin tiap tahun untuk kerabat (Keluarga, Relawan dan Sahabat-sahabat ), selain sebagai media silaturahmi, kegiatan tersebut juga sebagai upaya agar kita semua terhindar dari stress yang bisa jadi kita tidak sadari, mengingat masih di masa pembatasan sosia berskala besar (PSBB).

“Kegiatan tersebut tetap mengacu kepada protokol kesehatan. Dengan membawa hand sanitizer, memakai masker dan peserta hanya sekitar keluarga besar dan tidak melibatkan keluarga dari daerah atau kota lain. Tujuan wisata ziarah hanya kepada situs-situs yang memang masih buka dan aman tentunya,” pungkasnya. (Sam)