Home News Update Galang Dana Untuk Masjid, Warga Perumnas Ciracas Gelar Bazar dan Gowes Amal

Galang Dana Untuk Masjid, Warga Perumnas Ciracas Gelar Bazar dan Gowes Amal

0

Warga Perumnas Ciracas RW 11, Kelurahan Serang, Kecamatan Serang, Kota Serang gelar bazar dan gowes amal guna mengumpulkan dana pembangunan masjid yang berada di lingkungan tersebut.

Ketua RW 11 Perumnas Ciracas, Sumardi menjelaskan, bazar dan gowes amal ini merupakan cara yang lebih efektif untuk menggalang dana. Menurutnya, dengan mengajak warga berdagang pihaknya juga mengajak warga untuk beramal.

Disamping itu, dimasa pandemi masyarakat dituntut untuk menjaga imunitas diri. Kegiatan itu, bisa juga sebagai rekreasi alternatif warga.

“Kami tidak mematok keuntungan mereka. Tapi justru dengan tidak dipatok, ada pedagang yang memberikan keuntungannya, sekaligus dengan modal-modalnya kepada kami. Kalau begini kan tangan di atas,” kata Sumardi, Minggu (22/11).

Warga setempat menggelar dagangannya mulai dari jajanan kuliner, baju-baju, hingga barang bekas yang memiliki nilai jual.

“Setiap minggu, Alhamdulillah kita bisa mengumpulkan dana sampai 5 juta lebih dari para pedang,” katanya.

Sementara, Walikota Serang Syafrudin mengatakan, dirinya mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh warga Perumnas Ciracas.

“Ini bagus, saya mengapresiasi ini, kalau perlu masjid-masjid yang lain bisa mengikuti seperti ini,” kata Syafrudi, usai membuka acara gowes amal, di Perumnas Ciracas.

Menurutnya, dengan kegiatan seperti ini, masyarakat dapat meningkatkan imun diri. Ia berharap, dalam kegiatan ini Warga Perumnas tetap mematuhi protokol kesehatan.

“Disamping untuk amal, ini juga untuk meningkatkan imun masyarakat, jadi bersepedah juga berolahraga untuk peningkatan imun. Yang paling penting kegiatan amal ini tetap mematuhi protokol kesehatan,” katanya. (Smn)