Beranda News Update Terdampak Banjir, PPK Tirtayasa Pindahkan TPS

Terdampak Banjir, PPK Tirtayasa Pindahkan TPS

0

Dampak banjir akibat luapan sungai Ciujung, Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tirtayasa, Kabupaten Serang, pindahkan tempat pemungutan suara (TPS).

Ketua PPK Tirtayasa, Muhid mengatakan, dari 102 TPS yang disediakan ada 2 TPS yang terdampak banjir, yakni Desa Tengkurak di TPS 5 dan 6 yang berada percis di bantaran sungai Ciujung.

“Ada 2 yang terdampak dari 102 TPS, diantaranya yg satu terendam yang satu tergenang. Kalau genangan air itu akibat luapan dari sungai Ciujung. Yang terendam itu ada di TPS 5-6 di desa Tengkurak,” kata Muhid saat ditemui diruang keruanya, Selasa (8/12).

Ia mengungkapkan, lokasi TPS 5 dan 6 berlokasi di lapangan. Namun, karena terdampak banjir dipindahkan tidak jauh dari lokasi awal.

“Kita pindahkan tidak jauh dari lokasi awal, ketempat yang lebih tinggi,” ungkapnya.

Pihaknya memastikan kepada setiap petugas agar memberikan ruang aman disetiap TPS. Kemudian, Ia juga memastikan keamanan distribusi logistik mencegah terjadinya kerusakan logistik akibat banjir.

“Kalau untuk logistiknya kita pastikan aman, karena memang protokol keamananan logistik itu juga kita tingkatkan, termasuk alat pembungkus logistik kita lapis 4 jadi sangat safety,” pungkasnya. (Smn)