Home Bandara KNKT Akan Lakukan ini Guna Memastikan Penyebab Jatuhnya Pesawat PK-CLC

KNKT Akan Lakukan ini Guna Memastikan Penyebab Jatuhnya Pesawat PK-CLC

0

Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) akan melakukan investigasi terkait penyebab jatuhnya pesawat Sriwijaya Air dengan nomor registrasi PK-CLC pada Sabtu (9/1/2021) sore.

Kepala KNKT, Soerjanto Tjahjono (sebelumnya ditulis Suryanto) menuturkan, investigasi akan dimulai dari menemui nelayan yang mengaku melihat adanya benda jatuh di sekitaran Pulau Lancang, Kepulauan Seribu.

“Besok, rencananya kami akan menemui nelayan tersebut, untuk memastikan perihal penyebab hilangnya pesawat Sriwijaya Air SJY182,” ujar Soerjanto di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Sabtu (9/1/2021).

Dia mengungkapkan, pihaknya akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) untuk memastikan keadaan cuaca di sekitar Bandara Soekarno-Hatta hingga ke Kepulauan Seribu.

“Karena menurut Direktur Utama Sriwijaya Air, bahwa sempat terjadi delay 30 Menit akibat cuaca buruk, makanya untuk memastikan itu kita akan berkoordinasi dengan BMKG,” jelasnya.

Diketahui, Pesawat Sriwijaya Air SJ182 dilaporkan hilang kontak sesaat setelah lepas landas dari Bandara Soekarno-Hatta (Soetta), Tangerang, Sabtu (9/1/2021) sekira pukul 14.40 WIB.

Pesawat dengan rute Bandara Soetta (CGK) – Bandara Supadio (PNK) Pontianak tersebut lepas landas pukul 14.36 WIB.

Namun, setelah beberapa menit mengudara, pesawat buatan tahun 1994 tersebut hilang kontak. Pesawat jenis Boeing 737-500 itu diduga jatuh di laut Kepulauan Seribu. (Rmt)