Home Bandara Sempat Delay 30 Menit, Ini Penjelasan Dirut Sriwijaya Air Terkait Kondisi SJ182...

Sempat Delay 30 Menit, Ini Penjelasan Dirut Sriwijaya Air Terkait Kondisi SJ182 Sebelum Lepas Landas

0

Pesawat Sriwijaya Air SJY182 yang hilang kontak di sekitar Kepulauan Seribu, Jakarta pada Sabtu (9/1/2021) sore sempat mengalami keterlambatan penerbangan atau delay di Bandara Soekarno-Hatta (Soetta).

Hal tersebut dikatakan langsung oleh Direktur Utama Sriwijaya Air, Jefferson Jawena. Menurut Jefferson, delay terjadi lantaran faktor cuaca.

“Memang sempat ada delay 30 menit karena faktor cuaca,” kata Jefferson di Posko Crisis Center Terminal 2D Bandara Soetta, Tangerang, Sabtu (9/1/2021) malam.

Kendati demikian, Jefferson memastikan bahwa kondisi pesawat PK-CLC tersebut dalam keadaan baik dan laik terbang.

“Kondisi pesawat dalam keadaan sehat, karena ini adalah rute kedua pesawat ini, sebelumnya Pontianak – Jakarta, informasi maintenance semua lancar,” ujarnya.

Diketahui, pesawat Sriwijaya Air rute Bandara Soetta (CGK) – Pontianak (PNK) hilang kontak sekira pukul 14.40 WIB. Atau kurang lebih 4 menit setelah lepas landas.

Pesawat tersebut lepas landas dari Bandara Soetta pada pukul 14.36 WIB. Pesawat jenis Boeing 737-500 itu mengangkut 62 orang (penumpang dan kru) diduga jatuh di Laut Kepulauan Seribu.

“Di dalam pesawat, terdapat manifest 62 orang. Terdiri dari 50 penumpang, 40 dewasa 7 anak dan 3 bayi. 12 orang kru (yang terdiri dari) 6 kru aktif dan 6 ekstra kru,” ungkap Juru Bicara Kemenhub, Adita Irawati. (Rmt)