Home Bandara Cegah COVID-19, Masyarakat Sekitar Bandara Soetta Di-swab Antigen

Cegah COVID-19, Masyarakat Sekitar Bandara Soetta Di-swab Antigen

0

Sebanyak 157 warga Kelurahan Benda, Kecamatan Benda, Kota Tangerang mengikuti test COVID-19 dengan metode Rapid Test Antigen atau Swab Antigen.

Warga sekitar Bandara Soekarno-Hatta ini mengikuti test COVID-19 secara gratis di Kantor Kecamatan Benda, Jalan Husein Sastranegara, Jurumudi Baru, Benda, Kota Tangerang, Kamis (18/2/2021).

Kegiatan ini digelar oleh Polres Kota Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan menerapkan Protokol Kesehatan Pencegahan COVID-19 secara ketat.

Kapolresta Bandara Soetta, Kombes Pol Adi Ferdian Saputra mengatakan, kegiatan swab antigen ini merupakan program 3T (Testing, Tracing dan Treatment) dalam rangka pencegahan dan menekan angka penyebaran COVID-19.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan angka terkonfirmasi Positif Covid 19 terutama masyarakat di Desa di sekitar wilayah hukum Polresta Bandara Soekarno-Hatta,” kata Adi Ferdian.

Dalam pemeriksaan kali ini lanjut Kapolres, tidak ditemukan warga yang reaktif atau positif terpapar COVID-19.

“Hasilnya semua negatif,” ujarnya.

Setelah melakukan Swab Antigen, warga mendapat beras masing-masing 5 kg dan alat pelindung diri berupa masker. Sedikitnya 2.000 masker dibagikan kepada masyarakat.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh perwakilan instansi dan lembaga di Bandara Soetta yang tergabung dalam KOMBATA (Komunitas Bandara Soetta. (Rmt)