Home News Update Sabtu, KPU Tetapkan Benyamin-Pilar Saga Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

Sabtu, KPU Tetapkan Benyamin-Pilar Saga Walikota dan Wakil Walikota Tangsel

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan akan segera menetapkan pasangan Benyamin Davnie-Pilar Ichsan Saga sebagai Walikota dan Wakil Walikota terpilih, pasca Mahkamah Konsitusi (MK) memutuskan menggugurkan gugatan yang dilayangkan pasangan Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo.

Ketua KPU Kota Tangsel M.Taufiq MZ mengatakan, pasca Keputusan Mahkamah Konsitusi (MK), maka KPU Tangsel dalam waktu paling Lama 5 hari setelah menerima Salinan Keputusan akan melaksanakan Pleno Terbuka Penetapan Walikota dan Wakil Walikota terpilih.

“Insyallah rencananya Sabtu 20 Februari 2021 di hotel Swiss Bell, KPU akan menetapkan Walikota dan Wakil Walikota terpilih. KPU juga akan live streaming via YouTube dan laman KPU Tangsel,” kata Taufiq saat dihubungi tangerangonline.id, Kamis (18/2/2021).

Setelah rapat pleno penetapan tersebut, Taufiq menuturkan, pihak KPU Kota Tangsel akan menyampaikan surat keputusan dan permohonan pengesahan ke DPRD untuk selanjutnya berproses ke Gubernur Banten.

“Setelah penetapan kita sampaikan ke DPRD dan Gubernur Banten untuk proses pelantikannya,” ujar Taufik.

Perlu diketahui, pasangan calon (paslon) nomor urut 1 pada Pilkada Tangsel 2020, Muhamad-Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, mengajukan gugatan ke MK.

Muhamad-Saraswati memperkarakan proses Pilkada Tangsel yang sudah sampai tahap pleno rekapitulasi suara oleh KPU Tangsel, dengan dalil terjadi kecurangan terstruktur, sistematis dan masif.

Pada pleno tersebut, KPU menetapkan paslon 3, Benyamin Davnie-Pilar Saga Ichsan memperoleh suara terbanyak. (Ded)