Home News Update DPRD Banten : Pemprov Banten Akan Bangun TPSA

DPRD Banten : Pemprov Banten Akan Bangun TPSA

0

Kisruh persoalan sampah di delapan Kota/Kabupaten Provinsi Banten, Anggota DPRD Provinsi Banten Komisi IV Juheni M Rois mengatakan, Pemerintah Provinsi Banten sedang menjajakan persiapan pembuatan Tempat Penampingan Sampah Akhir (TPSA).

Pihaknya, telah mengusulkan TPSA untuk Provinsi Banten di daerah Kecamatan Maja, Kabupaten Lebak. Menurutnya, lahan yang telah disediakan dapat menyelesaikan sampah yang saat ini sedang menjadi pesoalan di Kota dan Kabupaten.

“Pak Gubernur juga sudah setuju, dan telah dipersiapkan pada daerah Kabupaten Lebak,” kata Juheni yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PKS Banten, saat ditemui di Serang, Selasa (23/2).

Namun, dirinya belum dapat menjelaskan secara teknis. Ia menjelaskan, pembangunan akan diserahkan kepada dinas terkait, karena dirinya dari komisi IV hanya sebagai perencanaan.

“Kita mah hanya ingin Banten kondusif, apalagi persoalan sampah yang kerap menumpuk. Kabupaten Lebak sudah setuju, Pak Gubernur juga sudah setujui. Mudah-mudahan dapat berjalan pembangunanya pada tahun 2021,” pungkasnya. (Smn)