Home News Update Formasi Baru Perangkat Desa Mangunjaya Diisi Orang Berkompeten

Formasi Baru Perangkat Desa Mangunjaya Diisi Orang Berkompeten

0

Pemerintahan Desa Mangunjaya Kecamatan Tambun Selatan Kabupaten Bekasi, akan membentuk formasi untuk mengisi jabatan struktural di desa Mangunjaya. Kabarnya, pengisian jabatan ini akan diisi oleh orang -orang yang berkompeten.

Kepala Desa Mangunjaya, Jayadi Said mengatakan, dalam pengisian formasi perangkat desa mengacu pada ketentuan yang berlaku.

“Tentunya kami mengacu pada Permendagri No 83 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian perangkat desa,” kata Jayadi usai menggelar rapat dikantornya, Selasa (23/2).

Sebelumnya, Kades Jayadi Said mengundang 9 orang pamong desa. Dalam undangan tersebut tersiae kabar akan ada pergantian formasi ke 9 pamong desa. Namun demikian, Kades Jayadi Said membantah hal tersebut.

“Pertemuan hari ini adalah silaturahmi agar tidak putus,”katanya

Menanggapi perombakan formasi perangkat desa, Abdul Rosid dari Gerakan Advokat Aktifis (GAAS) mengatakan, perombakan formasi jabata harus mengacu lada ketentuan UU yang berlaku.

“Tentang pengangkatan perangkat desa diatur dalam permendagri no 83 tahun 2015, jadi acuan nya kepala desa lah yang berkompeten dalam mengambil keputusan,” ucap Rosid. (Dodo/Red).