Home News Update Atasi Tumpukan Sampah di Sajira, DLH Lebak Siapkan Bak Kontainer

Atasi Tumpukan Sampah di Sajira, DLH Lebak Siapkan Bak Kontainer

0

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Lebak bakal mendatangkan Bak Kontainer untuk mengatasi tumpukan sampah yang berserakan di jalan raya Kampung Pasir Buluh, Desa Sajira, Kecamatan Sajira.

Demikian ungkap Iwan Sutikno, Kabid Pengelolaan Sampah dan Limbah B 3 pada DLH Kabupaten Lebak saat meninjau lokasi pembuangan sampah, Kamis (25/2/2021).

“Kita akan segera menyiapkan Bak Kontainer dilokasi pembuangan sampah tersebut setelah dilakukan pembersihan dan menyiapkan tempat untuk meletakan Bak Konteiner,” ujarnya.

Nantinya, jelas Iwan, Bak Konteiner untuk menampung pembuangan sampah yang biasa dibuang oleh masyarakat ditempat pembuangan sampah tersebut.

“Dalam waktu satu minggu sekali sampah di Bak Sampah diangkut dan dibuang ke TPSA Kampung Dengung,” imbuhnya.

Sementara itu, Kades Sajira Mekar, Jaenudin mengaku pihaknya akan mempersiapkan tempat untuk meletakan Bak Konteiner.

“Kita akan membersihkan sampah di lahan tersebut teerlebih dahulu, lalu kita akan membuatkan tempat untuk meletakan Bak Konteiner bekerja sama dengan pihak Desa Sajira,” terangnya.

Sebelumnya, tutur Jaenudin, tumpukan sampah tersebut banyak dikeluhkan oleh masyarakat.

“Itu kan di pinggir jalan, otomatis banyak menimbulkan bau yang menyengat. Mudah-mudahan dengan adanya penampungan sampah, tidak ada lagi keluhan dari masyarakat, terutama pengguna jalan,” tukasnya. (Bh/red)