Home News Update Ponpes Salafi Dapat Bantuan MCK

Ponpes Salafi Dapat Bantuan MCK

0

Pondok pesantren (Ponpes) Bidayatul Hidayah di Kampung Ciomas, Desa Tegal Papak, Kecamatan Pagelaran mendapatkan bantuan MCK atau Sarana Air bersih dari Darul Tauhid (DT) Peduli yang bekerjasama dengan koperasi Beuti Kamal Sejahtera, Kamis (25/02/21).

Bagian program Darul Tauhid Peduli Epul Saepudin mengatakan, bantuan MCK tersebut diberikan kepada ponpes salafi yang belum memilikinya. Soalnya, kata dia, MCK tersebut sangat penting ditempat pesantren.

“Kami melihat pondok pesantren ini belum memiliki MCK dan juga tempat wudhunya, sehingga kami bekerjasam dengan koperasi beuti kamal sejahtera yang juga konsen dalam kepedulian sosial kepada masyarakat,” katanya.

Menurut dia, rencana pembangunan tersebut dengan menelan biaya Rp15 juta, dengan kondisi dua kamar mandi berikut WC dan juga tempat berwudhu bagi para santri dan sarana air bersihnya.

“Sampai hari ini pekerjaan sudah tiga hari, yang dibantu oleh para santri disini dalam pembangunannya,” ujarnya.

Sementara itu Direktur koperasi Beuti Kamal Sejahtera Tatang Fauzi mengatakan, dengan bantuan tersebut diharapkan bisa membuat nyaman santri dalam menimba ilmu di pondok pesantren.

“Disini sangat layak mendpaatkan, bahkan kata pengasuh ponpes disini kesulitan air bersih. Bahkan ketika buang hajat juga banyak yang ke kebun, ini kan sangat miris,” ucapnya.

Sementara itu Pimpinan Pondok pesantren Bidayatul Hidayah Ustad Karif mengatakan, santrinya yang menetap tidak banyak. Namun, banyak warga terdekat yang ingin menimba ilmu agama disini.

“Bukan hanya yang dewasa disini, bahkan setiap sore kami mengajar anak-anak kecil untuk belajar agama disini. Dengan sarana MCK atau sarana air bersih disini bisa memudahkan, dan membuat nyaman santri,” ujarnya. (den)