Home News Update Pipa Saluran Air PDAM Rusak, BPBD Lebak Distribusikan Air Bersih ke Warga

Pipa Saluran Air PDAM Rusak, BPBD Lebak Distribusikan Air Bersih ke Warga

0

Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Lebak, Provinsi Banten terus mendistribusikan air bersih kepada warga di wilayah yang kesulitan mendapatkan air bersih akibat kekeringan atau mengantisipasi adanya gangguan pendistribusian air dari PDAM yang dikeluhkan masyarakat selaku konsumen di wilayah Kampung Bojong Kapunah, Desa Sukamekarsari, Kecamatan Kalanganyar. Hal demikian disampaikan Kepala BPBD Kabupaten Lebak, Febi Rizki Pratama, S.IP kepada media, Rabu (07/04/21).

Menurutnya, selama ini banyak keluhan dari masyarakat khususnya para konsumen PDAM di wilayah Kecamatan Kalanganyar dan sekitarnya, seperti desa Aweh, Cikatapis, Bojong kapunah, hingga Kp Pariuk.

“Dari pihak PDAM hanya membantu untuk pendistribusian air bersih karena adanya gangguan kerusakan yang sedang dalam perbaikan. Sampai hari ini kita kirim air bersih dari BPBD untuk masyarakat dibeberapa titik, seperti malam ini petugas sedang mengirim bantuan air bersih itu.” kata Febi.

Febi menambahkan, pihak akan koordinasi dengan pihak PDAM sampaikan kapan perbaikan itu selesai.”Mudah-mudahan besok air PDAM bisa mengalir ke konsumen.” pungkasnya.

Sementara Selamat Sulastono mengapresiasi pihak BPBD yang tanggap dalam mengupayakan air bersih yang dikeluhkan masyarakat di Kampung Bojong Kapunah yang selama ini menggunakan air bersih dari PDAM Lebak yang sudah hampir 2 minggu tidak mengalir.

“Kami atas nama warga berterima kasih atas bantuan air bersih yang dikirim dari BPBD Kabupaten Lebak, yang tanggap dengan keluhan masyarakat yang membutuhkan air bersih.” tutur Selamat singkat. (Den)