Home Bandara Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik, Tidak ada Lonjakan Penumpang Bandara Soetta

Jelang Pemberlakuan Larangan Mudik, Tidak ada Lonjakan Penumpang Bandara Soetta

0
foto: Suasana di area Keberangkatan Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Selasa (4/5/2021).

Dua hari menjelang larangan mudik diberlakukan, pergerakan penumpang di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) masih normal. Jumlah penumpang (pax) yang melintas mencapai 60 ribu orang.

Seperti diketahui, Pemerintah telah menetapkan larangan mudik lebaran tahun ini. Aturan tersebut tertuang dalam SE Kepala Satgas Penanganan Covid-19 Nomor 13 Tahun 2021 tentang Peniadaan Mudik pada Bulan Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri Tahun 1442H selama 6-17 Mei 2021.

“Untuk pergerakan penumpang sampai saat ini masih normal, yaitu di rentang 40.000 sampai dengan 60.000 pax per harinya,” kata Senior Manager of Branch Communication & Legal Bandara Soetta, M Holik Muardi, Selasa (4/5/2021).

Sementara pergerakan pesawat mencapai 600 penerbangan (flight) per hari baik take off maupun landing. Pergerakan penerbangan didominasi rute domestik.

“Pergerakan pesawat rata-rata 400 sampai dengan 600 flight per hari. Tidak ada kenaikan signifikan,” ujar Holik.

Meskipun tidak ada lonjakan penumpang lanjut Holik, PT Angkasa Pura II bersama dengan stakeholder tetap meningkatkan pengawasan agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan.

“Kami tetap memastikan operasional bandara dapat berjalan dengan baik dan protokol kesehatan diimplementasikan sesuai dengan aturan,” tuturnya.

“Intinya kita tetap menjalankan protokol kesehatan dengan baik di Bandara Soekarno-Hatta dibantu dan didukung oleh stakeholder seperti TNI, Polri, Otban dan juga maskapai,” tandas Holik. (Rmt)