Home Berita Pemkot Tangsel Pastikan THR ASN Cair Besok

Pemkot Tangsel Pastikan THR ASN Cair Besok

0

Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) memastikan pencairan Tunjangan Hari Raya (THR) Aparatur Sipil Negara (ASN) akan dicairkan besok.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangsel, Warman Syanudin mengatakan, pihaknya saat ini sudah mulai memproses verifikasi pencairan THR bagi ASN Tangsel.

Menurutnya, pencairan THR bagi ASN Pemkot Tangsel, bergantung pada usulan yang disampaikan bendahara masing-masing Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

“Untuk THR sudah mulai proses verifikasi. Insyallah mulai besok sudah bisa dicairkan. Pencairan sesuai usulan masing-masing bendahara OPD. Besarannya sesuai usulan Pemerintah pusat dibayar satu kali gaji,” katanya saat dihubungi tangerangonline.id, Selasa (4/5/2021).

Saat ditanya mengenai anggaran yang disiapkan Pemkot Tangsel untuk pencairan THR ASN, Warman belum bisa merinci total anggaran pencairan tersebut.

“Total anggaran belum bisa direkap, karena OPD belum mengusulkan semua,” ujarnya.

Sebelumnya, Presiden RI Joko Widodo sudah menandatangani Peraturan Pemerintah (PP) tentang Tunjangan Hari Raya (THR) bagi PNS/ASN hingga TNI/Polri tahun 2021.

Jokowi mengatakan, pembayaran THR akan dimulai H-10 hari raya Idul Fitri. THR ini diperuntukkan bagi PNS, CPNS, TNI, Polri, pejabat negara, pensiunan, penerima pensiun, dan lain-lain.

Tujuan pemberian THR adalah untuk meningkatkan konsumsi dan daya beli masyarakat sehingga mampu menjadi daya ungkit ekonomi setelah terhantam pandemi Covid-19.

“THR ini akan dibayarkan 10 hari kerja sebelum Hari Raya. Dan untuk gaji ke-13 akan dibayarkan menjelang tahun ajaran baru anak sekolah,” kata Jokowi mengutip keterangan pers Sekretariat Presiden, Kamis (29/4/2021). (Ded)