Home Berita Dapat Izin Dari Pemkab, Mulai Hari Ini Bioskop di Lebak Kembali Dibuka

Dapat Izin Dari Pemkab, Mulai Hari Ini Bioskop di Lebak Kembali Dibuka

0

Pemerintah Kabupaten Lebak Sabtu ini membuka kembali bioskop New Star Cineplex (NSC) Rabinza di Rangkasbitung, Kabupaten Lebak, mulai Sabtu (12/6/2021).

Kepastian membuka bioskop itu mulai dilakukan usai pihak pengelola bioskop mendapatkan izin dari Pemkab Lebak.

Kabid Destinasi Dinas Pariwisata Kabupaten Lebak, Luli Agustina membenarkan rencana tersebut. Menurut dia, pemberian izin bioskop kembali dibuka telah mendapatkan restu dari Satgas Covid-19 Kabupaten Lebak.

“Iya mulai hari ini sudah kembali dibuka pasca satu tahun tutup tirai lantaran pandemi,” kata dia, saat dihubungi Sabtu (12/6/2021).

Sementara itu, Pengelola NSC Rabinza, Hilmawan Sasongko menjelaskan pihaknya berupaya memastikan protokol kesehatan akan dilakukan seketat mungkin.

Hal ini untuk menghindari kerumunan di tempat bioskop dari pintu masuk hingga ke dalam studio bioskop.

“Setelah mendapat rekomendasi dari Satgas dengan catatan prokes yang ketat, kemudian kami juga bekerja sama dengan manajemen Rabinza untuk mengantisipasi kemungkinan membludaknya pengunjung,” ujarnya.

Ia juga mengatakan untuk jumlah pengunjung yang datang akan dibatasi jumlahnya 50 persen dari daya tampung bioskop mencapai 190 kursi.

Nantinya juga untuk bangku penonton akan dibuat berjarak dengan dua jarak bangku kosong yang akan diberikan tanda silang.

“Pembatasan ini berlaku sampai kondisi normal. Jika di dalam lobi sudah melebihi kapasitas tentu kami setop terlebih dahulu pengunjung yang akan masuk. Kami harap, pengunjung juga disiplin mengikuti prokes sebagai upaya kita bersama mencegah penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Untuk pemutaran perdana esoknya, pihaknya akan memutar film The Conjuring 3 dan Fast And Furious 9 secara berturut-turut hingga sore hari. (Dan)