Home Berita 8 Rekomendasi Kursus Bahasa Asing, Belajar Dimana Saja dan Kapan Saja!

8 Rekomendasi Kursus Bahasa Asing, Belajar Dimana Saja dan Kapan Saja!

0

Unsplash/Compare Fibre

Kursus bahasa asing merupakan sebuah kebutuhan penting yang dibutuhkan oleh orang saat ini. Belajar melalui lembaga bimbingan bahasa asing rasanya terlalu mahal dan banyak menyita waktu.
Terlebih apabila Anda memiliki kegiatan yang super padat, maka rasanya Anda membutuhkan alternatif lain untuk dapat belajar bahasa asing. Berikut beberapa cara yang dapat Anda tempuh untuk belajar bahasa asing melalui platform online.

1. Memrise

Salah satu kunci untuk mempelajari bahasa asing adalah dengan cara menghafal. Memrise merupakan platform online untuk belajar bahasa asing online yang dapat membuat proses penghafalan Anda menjadi lebih mudah.
Memrise menggunakan pendekatan berbasis permainan yang memiliki beberapa langkah yang bisa Anda lakukan dengan urut untuk menghafal sebuah kata atau frasa.

2. Duolingo.com

Di situs ini, Anda dapat mengambil beberapa kelas dimana Anda bisa mengatur perkembangan bahasa asing Anda sendiri. Duolingo, memiliki banyak guru yang akan dengan senang hati memberikan masukan dan laporan proses bahasa asing Anda, apabila Anda ingin instruksi dan umpan balik mengenai pembelajaran yang telah dilalui.
3. Busuu.com

Busuu merupakan situs web yang memungkinkan pengguna untuk mendaftar dan memilih bahasa yang ingin dipelajari. Pengguna baru dari situs ini, dapat interaksi dan berbicara native dan menguji kemampuan berbahasa mereka sendiri yang telah dipelajari.
Sehingga situs ini, dapat menjadi pilihan yang baik untuk Anda yang ingin belajar bahasa melalui eksperimen sosial.

4. Cakap

Cakap adalah aplikasi yang dikembangkan oleh perusahaan PT Cerdas Digital Nusantara, yang mengembangkan aplikasi pembelajaran yang dapat memungkinkan Anda untuk melakukan pembelajaran dua arah secara daring. Anda juga dapat memilih waktu pembelajaran Anda saat ingin belajar bahasa asing di cakap.
Selain itu, fleksibilitas yang diberikan dapat membuat Anda bisa belajar bahasa asing di manapun dan kapanpun. Cakap memberikan penawaran pembelajaran 4 jenis bahasa yaitu, bahasa indonesia, inggris, mandarin dan jepang.

5. Learnalanguage.com

Learnalanguage.com merupakan situs yang menyampaikan kurikulum dengan pengajaran menggunakan bahasa visual yang membuat pembelajaran menjadi sangat menyenangkan. Situs ini memberikan beberapa pengalaman yang interaktif dan berbeda.
Anda bisa memilih bahasa yang ingin dipelajari dan dapat langsung dibawa ke materi visual yang menarik.

6. Openculture.com
Situs ini, dapat diidentifikasikan untuk pembelajaran budaya yang berbasis edukasi bahasa. Sehingga, melalui openculture.com, Anda dapat mengikuti kelas dengan berbagai bahasa asing sekaligus pengalaman pengenalan budaya.

7. Hinative.com

Apabila Anda ingin belajar bahasa dari para native, ini merupakan tempat terbaik yang bisa Anda pilih sebagai media pembelajaran bahasa asing. Hinative merupakan sebuah situs tanya jawab mengenai bahasa.
Maka melalui hinative, Anda dapat bertemu dengan ahli bahasa yang ingin anda kuasai bahkan ada juga bisa ngomong secara langsung bertanya apakah terjemahan yang anda lakukan sudah baik atau belum.

8. Byki.com
Situs ini dapat memberikan Anda pengalaman belajar yang berfokus pada kartu, dimana byki.com menawarkan dua pilihan gratis dan berbayar. Anda bisa mengambil beberapa kelas secara gratis untuk mempelajari bahasa yang ingin anda kuasai.

Penutup
Mempelajari bahasa asing, saat ini bukanlah hal yang sulit untuk dilakukan karena terdapat banyak platform online yang menyediakan layanan pembelajaran bahasa asing secara daring sehingga Anda dapat belajar dari mana saja dan kapan saja. Mari memulai belajarbahasa asing dari sekarang agar dapat menghadapi perkembangan dan persaingan global di masa mendatang.