Jujur dan amanah dalam bertugas sangat pantas dinobatkan untuk petugas cleaning service Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) ini. Ialah, Halimah (29).
Bagaimana tidak, Team Leader Cleaning Service Terminal 2 ini langsung melaporkan temuannya berupa dompet kepada Supervisor Aviation Security (Avsec) yang bertugas saat itu. Ia menyerahkan temuannya kepada petugas Avsec tanpa memeriksa isinya.
Halimah menemukan dompet berwarna coklat yang diduga milik pengguna jasa Bandara itu di area Central Corridor Depature Terminal 2 E Bandara Soetta pada Jumat (29/10/2021).
Saat diperiksa, dompet tersebut berisi 4 buah buku tabungan berbagai bank, 1 buah paspor dan 2 lembar cek senilai Rp 35,9 miliar.
“Besar atau kecil nilai barang, selama itu bukan milik kami, maka sudah jadi kewajiban bagi petugas di lapangan untuk melaporkannya,” ujar Halimah di Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (29/10/2021).
Kejujuran Halimah ini pun mendapat apresiasi dari pengelola jasa cleaning service Bandara Soekarno-Hatta yakni PT Angkasa Pura Solusi yang tak lain adalah anak usaha dari PT Angkasa Pura II.
Dihubungi terpisah, PT Corporate & Marketing Communication Manager Angkasa Pura Solusi, Virgiawan mengatakan, pihaknya sangat mengapresiasi kejujuran dari petugas tersebut.
“Kami sangat mengapresiasi sekali. Semoga prinsip amanah yang dipegang teguh Halimah dapat memotivasi rekan-rekan lain untuk senantiasa menjunjung tinggi integtritas dalam bekerja serta amanah sesuai dengan Core Values AKHLAK BUMN,” katanya.
Virgiawan mengimbau kepada pemilik dompet yang tercecer tersebut dapat menghubungi call center Bandara Soekarno-Hatta di 138.
“Mengapresiasi kejujurannya dalam bertugas, management PT Angkasa Pura Solusi akan memberikan reward kepada petugas tersebut,” tutur Virgiawan. (Rmt)