Home Berita Termakan Usia Bangunan Sekolah SMP 2 Warunggung di Lebak Banten Roboh

Termakan Usia Bangunan Sekolah SMP 2 Warunggung di Lebak Banten Roboh

0

Sebuah bangunan di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten tepatnya di SMP 2 Warunggunung Roboh, agar siswa nyaman dan aman tentunya perlu adanya sarana dan bangunan yang layak serta aman dalam menjalankan pendidikan, Senin (22/11/2021).

Terlihat bangunan sekolah tersebut roboh karena lapuk dimakan usia, sebuah bangunan utama sekolah rapuh dan roboh puing-puing berjatuhan.

Selain itu banguan sarana ibadah yaitu mushola sekolah tersebut roboh, pihak sekolah memberikan tulisan di depan pintu mushola tersebut yang bertuliskan. “Awas mushola ini hampir roboh” agar siswa tidak untuk mendekati bangunan tersebut dan tidak menimbulkan korban jiwa.

Yadi selaku guru SMP 2 Warunggunung mengatakan, bangunan ini sudah lama dan lapuk dimakan usia sehingga akibatnya bangunan tersebut roboh.

“Kita dari pihak sekolah sudah mengusulkan mengajukan kepada pihak terkait agar ditindak lanjuti dan segera adanya perbaikan, karena ini sebagai mendukung pembelajaran maupun sarana sekolah agar siswa nyaman dan aman,” ungkap Yadi.

Yadi berharap, bangunan yang roboh ini bisa segera diperhatikan ataupun diperbaiki oleh pihak terkait, dan siswa bisa melaksanakan pendidikan pembelajaran maupun sarana ibadah disekolah dengan nyaman dan aman.

“Kami berharap bangunan yang roboh bisa segera diperbaiki agar siswa bisa belajar dengan aman dan nyaman,” harapnya. (Dan)