Home Bandara Angkasa Pura II Tanam 1.500 Pohon dan Tebar Benih Ikan Senilai Rp...

Angkasa Pura II Tanam 1.500 Pohon dan Tebar Benih Ikan Senilai Rp 250 Juta di Kota Tangerang

0

PT Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama (KCU) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) melakukan penanaman 1.500 pohon di wilayah Kota Tangerang. Kegiatan ini sejalan dengan program Kementerian BUMN yang mencanangkan bulan #BUMNHijaukanIndonesia.

Adapun jenis pohon pelindung yang ditanam di antaranya Pohon Trembesi, Tabebuya, Pucuk Merah dan tanaman produktif. Kegiatan penanaman pohon ini, PT Angkasa Pura II bekerjasama dengan Pemerintah Kota Tangerang.

Selain melakukan penanaman 1.500 pohon, PT Angkasa Pura II juga menebar 50.000 benih ikan di Danau Situ Bulakan, Kelurahan Periuk, Kecamatan Priuk, Kota Tangerang, Selasa, 30 November 2021.

Kegiatan ini dihadiri oleh Executive General Manager Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II Agus Haryadi, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tangerang Herman Suwarman, dan Camat Priuk Maryono Hasan serta jajaran Pemerintah Kota Tangerang.

Executive General Manager Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Agus Haryadi menuturkan bahwa program AP2 Peduli dengan penamanan pohon di wilayah Kota Tangerang ini adalah bentuk kepedulian perseroan terhadap lingkungan dan perubahan iklim.

“Kegiatan ini sejalan dengan program BUMN yaitu #BUMNHijaukanIndonesia dan juga merupakan tanggung jawab sosial lingkungan sebagai bentuk kepedulian terhadap wilayah dimana PT Angkasa Pura II merupakan salah satu BUMN yang berada di wilayah Kota Tangerang,” kata Agus, Rabu (1/12/2021).

Program AP2 Peduli dalam tanggung jawab sosial dan lingkungan dengan kegiatan penanaman pohon dan tebar benih ikan ini, KCU Bandara Soetta mengeluarkan biaya sebesar Rp250 juta.

“Pada kesempatan ini juga kami tebar benih ikan nila, patin, mujair dan lele. Total sebanyak 50 ribu benih. Semoga dikemudian hari ikan-ikan ini bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” ujar Agus.

Di kesempatan yang sama, Wakil Walikota Tangerang Sachrudin mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada PT Angkasa Pura II (Persero) yang peduli terhadap lingkungan meski dalam masa pandemi COVID-19.

“Kami ucapan terima kasih atas program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan KCU Bandara Soekarno-Hatta, walaupun dalam masa sulit masih bisa memberikan kepedulian dan berkontribusi dalam ketahanan pangan dan pelestarian lingkungan menghijaukan Bumi menjaga pori-pori udara. Diharapkan lingkungan lebih baik dengan adanya program ini,” ujar Sachrudin.

Agus menambahkan, KCU Bandara Soekarno-Hatta juga telah menyalurkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan untuk wilayah Kota Tangerang tahun 2021 ini senilai Rp 1,6 miliar

“Di tahun ini, kami juga telah menyalurkan dana program kemitraan sebesar Rp1,3 miliar, diantaranya memberikan bantuan 2 unit rumah layak huni untuk warga Kelurahan Benda Kota Tangerang senilai Rp160 juta,” tutur Agus.

Tak hanya itu, KCU Bandara Soekarno-Hatta akan menyerahkan dana sebesar Rp160 juta untuk pembangunan Urban Farm di Kelurahan Cibodas Sari, serta memberikan bantuan berupa 120 pasang tong sampah dan 15 unit gerobak sampah untuk Kecamatan Benda, Neglasari dan Batu Ceper senilai Rp120 juta. (Rmt)