Home Berita Setelah Operasi, Begini Kondisi Sakila Penderita Benjolan di Leher

Setelah Operasi, Begini Kondisi Sakila Penderita Benjolan di Leher

0

Pihak Humas RSU Kabupaten Tangerang dr. Hilwani mengakui, bahwa Pihak nya Rumah Sakit Umum (RSU) sedang menangani pasien Anak balita bernama Sakila Nursifa Usia 2 tahun 8 bulan datang berobat ke IGD RSU kabupaten Tangerang pada tanggal 20 November 2021 dengan keluhan demam dan nyeri di Benjolan dileher kanan.

“Pasien adalah anak ke 2 dari dua bersaudara, dengan terpaut jarak 13 tahun dari anak pertama, pasien balita ini, mengalami benjolan di leher, sudah diderita sejak lahir,” tutur Hilwani Jum’at (3/12/2021).

Ia menjelaskan, tiga hari setelah lahir orang tua pasien sempat membawa anaknya Sakila kedokter anak,  memeriksakan benjolan sebesar telur bebek yang lokasinya di leher kanan dan dibawah ketiak kanan.

“Setelah diperiksa waktu itu, Dokter menyarankan untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, Bayi sakila tumbuh normal seperti anak-anak pada umumnya tetapi benjolan yang dideritanya semakin membesar, “papar nya.

Kendati demikian, Di bulan Oktober 2021 Orang tua Sakila kemudian membawa ke puskesmas Sukamulya dengan keluhan demam dan nyeri dibenjolan.

“Dari puskesmas Sakila dirujuk ke RSUD BALARAJA dan sempat dirawat, kemudian Sakila dirujuk ke RSU Kabupaten Tangerang,” kata Hilwani.

Di RSU Kabupaten Tangerang, Sakila dirawat oleh dokter Spesialis anak dengan keluhan demam, nyeri dibenjolan dan anemia.

“Selama perawatan kondisi anak Sakila semakin membaik tanggal 30 November 2021 anak Sakila dilakukan Operasi benjolan dan Biopsi jaringan oleh dokter spesialis Bedah Anak,” jelas nya.

Alhamdulillah,  Operasi anak Sakila Nursifa berjalan dengan lancar dan saat ini kondisinya sudah pulih dan dirawat diruangan rawat biasa untuk pemantauan setelah tindakan operasi.

“Apresiasi untuk tim dokter RSU Kabupaten Tangerang yang menangani Anak Sakila, yang kini keadaan nya sudah membaik “Kita, doakan semoga kondisi anak Sakila nursifa akan semakin membaik, “pungkas nya.(ris)