Home Berita Bau! Sampah Menumpuk di Jalur Menuju Wisata Gunung Karang

Bau! Sampah Menumpuk di Jalur Menuju Wisata Gunung Karang

0

Bau tak sedap dikeluhkan pengendara yang melintasi jalur menuju wisata Gunung Karang di Kelurahan Juhut, Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang. Pasalnya, jalur milik Perhutani itu tampak dipenuhi sampah liar yang semakin menumpuk.

Pantauan tangerangonline.id, tumpukan sampah tersebut terlihat sudah menumpuk dan tercecer di jalan yang menghubungkan ke tempat wisata Gunung Karang. Akibatnya jalan yang indah tersebut terhalang karena penampakan tumpukan sampah.

Seorang pengendara roda dua Rusman mengatakan, miris melihat kondisi lahan milik Perhutani di Kabupaten Pandeglang yang dijadikan lokasi pembuangan sampah liar tersebut.

Menurut Rusman, lahan Perhutani di Kabupaten Pandeglang yang merupakan jalur menuju Gunung Karang seharusnya menjadi area yang steril dari sampah liar agar keasrian alamnya tetap terjaga dengan baik.

“Sangat miris bang lihatnya sampah nya menumpuk gini, alamnya yang indah ada sampah begini, harusnya lokasi ini bersih dari sampah karena area Perhutani ini harus tetap terjaga keasriannya,” katanya saat melintasi jalur tersebut, Jumat (7/1/2022).

Ia berharap pihak terkait segera melakukan tindakan untuk mencegah adanya kemungkinan penumpukan sampah liar dengan kapasitas yang lebih banyak di area lahan Perhutani ini.

“Dinas LH harus segera melakukan upaya pencegahan agar tidak terjadi penumpukan sampah itu,” tandasnya. (Dan)