Home Bandara Timbulkan Kemacetan, Polisi Bakal Tilang Pengendara yang Parkir di Jalan Akses Benda-Bandara...

Timbulkan Kemacetan, Polisi Bakal Tilang Pengendara yang Parkir di Jalan Akses Benda-Bandara Soetta

0

Satuan Lalu Lintas Polresta Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) akan menindak pengendara yang kerap parkir di badan jalan menuju kawasan Bandara Soetta dari Jalan Husein Satranegara, Rawa Bokor, Benda, Kota Tangerang.

Hal itu diungkapkan langsung oleh Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq. Dia mengatakan bahwa kendaraan yang parkir di badan jalan menuju Bandara Soetta tersebut menyebabkan kemacetan.

“Kami akan lakukan penertiban dengan tilang,” kata Kompol Bambang AS kepada tangerangonline.id pada Selasa (31/5/2022).

Sebelumnya, jajaran Polresta Bandara Soetta menggelar Focus Group Discussion (FGD) dengan stakeholder terkait guna mencari solusi bersama terhadap parkir liar kendaraan roda 4 yang kerap terjadi di akses masuk Bandara Soetta dari Rawa Bokor, Benda, mulai Hotel Ibis hingga Hotel Pop.

Kegiatan FGD itu dihadiri perwakilan dari Subden POM TNI Bandara Soetta, PT Angkasa Pura II, PT Jasa Marga, PJR Turangga 07 Korlantas Polri, PJR Jaya 5 Dit Lantas Polda Metro Jaya, sejumlah manager hotel yang ada di Kelurahan Benda, Tangerang Kota, serta Lurah Benda dan Kanit Lantas Polsek Benda.

“Memelihara Kamseltibcar Lantas bukan hanya dengan mengurai kemacetan, tetapi juga menyelesaikan penyebab timbulnya kemacetan serta mencegah tidak terjadinya kemacetan, dan itu bukan tanggung jawab Polri semata,” kata Kompol Bambang AS.

Dia juga mengatakan bahwa kegiatan FGD itu juga dilaksanakan untuk mencari solusi perbaikan jalan raya di depan Hotel Amaris dan Orchard yang merupakan akses masuk ke Bandara Soetta tersebut.

“Serta mencari solusi terkait akses keluar Pos 2 yang kerap menimbulkan kemacetan pada saat pagi, siang, sore, dan malam hari,” katanya.

Selain itu, Kompol Bambang AS juga meminta agar masyarakat tidak berhenti atau memarkirkan kendaraannya di akses jalan menuju kawasan Bandara Soetta dari arah Rawa Bokor, Benda itu.

“Kami berharap masyarakat khususnya pengendara kendaraan bermotor agar bersama-sama menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu-lintas atau kamseltibcar lantas,” tutur Kompol Bambang AS. (Rmt)