Home Berita Mengaku Polisi, Seorang Pria Ditangkap Polsek Tigaraksa

Mengaku Polisi, Seorang Pria Ditangkap Polsek Tigaraksa

0

Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang mengamankan seorang pria RZ (22). Dia ditangkap usai melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi.

Kapolsek Tigaraksa AKP Hengki Kurniawan membenarkan bahwa warga Tigaraksa tersebut ditangkap lantaran diduga telah melakukan pemerasan dengan cara mengaku sebagai anggota polisi.

“Benar, telah diamankan seorang pria berinisial RZ yang diduga telah melakukan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota polisi dengan menggunakan kaos bertuliskan polisi setelah melakukan pemerasan kepada YK (19) pada Selasa (21/06) sekitar pukul 20.30 Wib di Kampung Kedongdong Desa Pasirnagka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang,” kata Hengki pada Selasa (28/6/2022).

Hengki menjelaskan ikhwal kasus tersebut. Di mana, RZ yang mengaku sebagai anggota polisi mengancam dan meminta korbannya untuk menyerahkan barang pribadinya.

“Pelaku mengancam korban untuk menyerahkan barang pribadi, pelaku mengancam akan menembak keponakan korban, pada saat itu korban menyerahkan dua unit handphone Realme dan Vivo, kemudian korban melaporkan kejadian pemerasan tersebut ke Polsek Tigaraksa Polresta Tangerang,” jelas Hengki.

RZ ditangkap oleh Unit Reskrim Polsek Tigaraksa di Jalan Aria Jaya Santika Desa Pasirnangka Kecamatan Tigaraksa Kabupaten Tangerang pada Sabtu (25/6/2022) lalu.

“Tim berhasil amankan pelaku dan saat dilakukan Pengeledahan terhadap pelaku, ditemukan barang bukti berupa satu unit handphone merk Realme milik korban sesuai dengan laporan, selanjutna pelaku dan barang bukti di bawa Polsek Tigaraksa,” ungkap Hengki.

Atas perbuatannya, pelaku dijerat dengan Pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman hukuman penjara paling lama sembilan tahun penjara. (Rmt)