Home Berita Camat Pandeglang Ajak Masyarakat Hidup Sehat

Camat Pandeglang Ajak Masyarakat Hidup Sehat

0

Camat Pandeglang Neneng Nuraeni mengajak masyarakat untuk pola hidup sehat. Hal itu diutarakannya dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) di Lapangan Kecamatan Pandeglang, Selasa (28/6/2022).

Program nasional tersebut terus ia gencarkan agar menumbuhkan kesadaran dibtengah masyarakat pentingnya pola hidup sehat.

Ia pun meminta semua elemen yang ada di wilayah Kecamatan Pandeglang agar turut andil dalam mensosialisasikan Germas di tengah masyarakat.

“Saya minta kepada para kader untuk bisa memberikan advokasi pada masyarakat tentang hidup sehat. Yah acara ini kita lakukan gerakan olahraga senam sehat bersama para kader, Kepala UPT Puskesmas Cikupa serta para lurah,” ungkapnya.

Ia menguraikan pola hidup sehat dapat dilakukan dengan berbagai cara, seperti olahraga, menjaga lingkungan hidup, pola makan sehat.

“Ini untuk memotivasi para kader untuk bisa melaksanakan hidup sehat di masyarakat seperti melakukan aktifitas fisik, budaya konsumsi buah dan sayur, tidak merokok, melakukan pemeriksaan berkala, menjaga kebersihan lingkungan, menggunakan jamban dan tidak mengkonsumsi alkohol,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan tersebut Germas dapat menjadi budaya di masyarakat. (Den)