Home Berita Warga Ciherang Pandeglang Keluhkan Drainase Rusak, Pemkab Dituding Tutup Mata

Warga Ciherang Pandeglang Keluhkan Drainase Rusak, Pemkab Dituding Tutup Mata

0

Sejak hampir satu tahun ke belakang, warga Kampung Ciherang, RT.03/RW.01, Kelurahan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang mengeluhkan buruknya saluran drainase diwilayahnya.

Akibatnya, baik saat hujan atau pun tidak hujan, saluran drainase tersebut airnya selalu meluber dan mengeluarkan bau tak sedap.

Tokoh Masyarakat Kampung Ciherang, H. Lili Zaenal Arifin mengungkapkan, dirinya bersama warga setempat sangat mengeluhkan dengan kondisi drainase tersebut, selain menimbulkan bau yang tak sedap dilingkungan ini dan kondisinya yang terlihat parah.

“Bangunan ini udah cukup lama banget, rusak nya udah satu tahunan, kalau hujan pasti banjir airnya sampai ke jalan, kalau panas bau sangat terganggu apalagi ini di tengah kota dekat mesjid lagi. Malu aja kalau ada orang dari luar kota main kesini lihat drainase jalan yang kaya gini kurang enak aja dilihatnya,” katanya. Saat diwawancarai Tangerangonline.id, Sabtu (20/8/2022).

Lili Zaenal Arifin melanjutkan, pihaknya sudah melaporkan dengan kondisi drainase yang rusak tersebut akan tetapi hingga saat ini belum ada tindak lanjutnya.

“Ini seakan-akan tutup mata, kita sudah melaporkan dengan kondisi ini kepada pihak terkait, tapi belum ada aja tanggapannya,” ujarnya.

Sementara Kepala Dinas PUPR Kabupaten Pandeglang, Asep Rahmat mengatakan, pihaknya akan menindaklanjuti terkait drainase yang rusak tersebut dan akan menurunkan tim untuk mengecek ke lapangan.

“Sebelumnya terimakasih atas informasi ini, tentu kita akan menindaklanjuti informasi ini, saya akan memerintahkan bagian cipta karya untuk mengatasi itu dan berapa biaya perbaikannya nanti kita cek dulu,” katanya. (Dan)