Home Berita Coba Deh! Seruput Es Campur Medan di Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Bikin Dahaga Plong

Coba Deh! Seruput Es Campur Medan di Jalan Pandeglang-Rangkasbitung Bikin Dahaga Plong

0

Menyusuri dan beraktivitas di Kabupaten Lebak, nan terik di siang hari memang membutuhkan tenaga ekstra. Dahaga yang cepat kering membuat kita ingin menikmati minuman penyegar kerongkongan.

Nah, di Kabupaten Lebak ini ada salah satu tempat penjual Es Campur yang bernama Es Campur Medan, yang berlokasi di Jalan Raya Pandeglang-Rangkasbitung, Kecamatan Warunggunung, Kabupaten Lebak, berada di pinggir jalan area hamparan persawahan dan taman.

Bagi yang berkunjung ke Kabupaten Lebak rasanya wajib menyambangi salah satu kuliner yang namamya Es Campur Medan. Walaupun berlokasi di pinggir jalan, tidak membuat kuliner satu ini bisa dilewatkan begitu saja.

Penjual Es Campur Medan, Robi mengatakan, Es Campur Medan tersebut memiliki beberapa varian toping yang membuat citarasa semakin terasa dilidah, pembeli bisa sambil menikmati Es Campur Medan ditemani tanaman yang indah.

“Untuk isiannya ada Tape, Kacang merah Medan, santan, Kolang-kaling, Gula aren, Cendol dawet, Cincau hitam Medan, minum Es Campur Medan bisa sambil duduk melihat pemandangan dan ditemani tanaman yang indah,” katanya. Selasa (13/9/2022).

Robi melanjutkan, dalam menyerut Es nya, dirinya masih mempertahankan alat tradisional yaitu alat penyerut Es yang berasal dari Medan. Untuk harga Es Campur Medan tersebut harganya sangat ramah dikantong.

“Uniknya kita masih pakai alat penyerut Es Tradisional yang dibawa dari Medan, harganya cukup terjangkau hanya Rp12 ribu pergelasnya, buka kita setiap hari,” ujarnya. (Dan)