Home Berita Peringatan Hari Santri Nasional, 1.900 Santri Padati Alun-alun Pandeglang

Peringatan Hari Santri Nasional, 1.900 Santri Padati Alun-alun Pandeglang

0

Sejumlah mahasiswa berkumpul di Alun-alun Pandeglang dalam rangka peringatan Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 tahun 2022 tingkat Kabupaten Pandeglang.

Dalam acara Hari Santri Nasional HSN) tersebut, turut hadir Bupati Pandeglang Irna Narulita, Tokoh ulama Banten Abuya Muhtadi Ciadahu, stakeholder terkait, dan unsur semua Organisasi Masyarakat (Ormas) islam yang ada di Pandeglang.

Ketua Pelaksana Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 Kabupaten Pandeglang, Tb. Nurzaman mengatakan, dalam acara memperingati Hari Santri Nasional (HSN) ke-8 di Kabupaten Pandeglang sebanyak 1.900 santri memadati Alun-alun Pandeglang.

“Pada hari ini adalah rasa syukur kita rasa kebahagiaan kita kepada Allah SWT, kegiatannya istighosah yang dipimpin langsung oleh Abuya Muhtadi, dilanjut prosesi upacara peringatan Hari Santri Nasional petugas upacaranya santri 100 orang,” katanya. Saat diwawancarai Tangerangonline.id, Sabtu (22/10/2022).

Ia melanjutkan, kemudian dalam kegiatan acara tersebut keterlibatan semua pondok pesantren sangat terasa. Hal tersebut membuktikan bahwa proses pelaksanaan HSN tersebut tidak hanya milik satu kelompok akan tetapi seluruh komponen yang ada di Pandeglang.

“Yah acara HSN ini keterlibatan semua pondok pesantren yang ada di Pandeglang sangat terasa, ini membuktikan proses pelaksanaan HSN tidak hanya milik satu kelompok saja tetapi seluruh kelompok ataupun komponen yang ada di Pandeglang,” ujarnya.

Tb. Nurzaman berharap, bahwa santri bukan hanya label secara santri akan tetap seluruh masyarakatnya memiliki jiwa santri sehingga pola pesantren tersebut melekat pada dirinya.

“Tentu saja santri bukan hanya label Etimologis dan Terminologis akan tetapi bagaimana seluruh komponen yang ada di Pandeglang itu nyantri, pejabatnya nyantri, pedagangnya nyantri, dewannya nyantri semuanya sehingga pola itu melekat pada dirinya,” harapnya. (Dan)