Home Bandara Terminal 2 Bandara Soetta Raih Penghargaan Prima Utama dari Kemenhub

Terminal 2 Bandara Soetta Raih Penghargaan Prima Utama dari Kemenhub

0

Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) raih penghargaan pada ajang Penganugerahan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi Tahun 2021-2022 yang diselenggarakan oleh Kementerian Perhubungan pada Rabu, 26 Oktober 2022 di Jakarta.

Penghargaan dengan kategori tertinggi dengan kategori nominasi Prima Utama didapatkan itu diraih Terminal 2 Bandara Soetta yang diberikan langsung oleh Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Adapun penilaian penghargaan kategori Prima Utama memiliki 6 aspek, yaitu aspek kebijakan pelayanan, profesionalisme SDM, sarana prasarana pelayanan publik, sistem informasi pelayanan publik, konsultasi dan pengaduan, serta inovasi.

Dengan adanya ajang Penganugerahan Penilaian Pelayanan Prima Unit Pelayanan Publik Sektor Transportasi, Menteri Perhubungan terus mendorong dan memberikan apresiasi kepada seluruh sektor transportasi agar selalu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

“Ini merupakan wujud nyata upaya Kemenhub untuk membangun semangat para operator transportasi untuk terus memberikan pelayanan yang excellent. Saya apresiasi upaya perbaikan pelayanan yang terus konsisten dilakukan,” ujar Budi Karya.

Executive General Manager Bandara Soetta PT Angkasa Pura II, Dwi Ananda mengatakan apresiasi penghargaan pelayanan tersebut memberikan dampak positif serta motivasi bagi karyawan dan perusahaan agar terus melakukan yang terbaik khususnya dari sisi pelayanan.

“Berkat kerja keras seluruh personel, Bandara Internasional Soekarno-Hatta melalui Terminal 2 mendapatkan penghargaan tertinggi dengan kategori Prima Utama. Hal ini tentu membuat kami senang dengan adanya apresiasi penghargaan seperti ini, artinya pekerjaan yang telah kami upayakan dapat dihargai. Namun hal ini juga membuat kami terus berbenah serta evaluasi agar tetap memberikan pelayanan yang terbaik dan optimal,” tutur Dwi Ananda. (Rmt)