Home Bandara e-CHAS Hadir di Terminal 3, Kasat Lantas Bandara Soetta Bilang Begini

e-CHAS Hadir di Terminal 3, Kasat Lantas Bandara Soetta Bilang Begini

0

Polresta Bandara Soekarno-Hatta mengapresiasi dioperasikannya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) e-CHAS di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta).

Hal itu diungkapkan oleh Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta Kompol Bambang Askar Sodiq. Dia mengatakan bahwa fasilitas SPKLU berkapasitas 40.000 kwh itu sangat membantu Kepolisian dalam rangka mendukung pengamanan G20.

“Kepolisian di Bandara Soekarno-Hatta siap untuk mendukung pengamanan G20. Apalagi disupport oleh SPKLU yang sudah ada di Terminal 3 ini,” kata Kompol Bambang AS saat dijumpai di Terminal 3 Bandara Soetta, Tangerang, Rabu (9/11/2022).

Seperti diketahui, Sat Lantas Polresta Bandara Soetta menggunakan satu unit mobil listrik jenis BMW Series 330e untuk mengawal delegasi G20 dari Bandara Soetta menuju Hotel di Jakarta.

“SPKLU ini sangat membantu kami dalam mendukung pengamanan delegasi G20. Di mana untuk menge-carge mobil BMW ini hanya 40 menit untuk full charge, dan dapat digunakan untuk 120 km,” ujar Bambang.

“Untuk mengcover wilayah Bandara Soekarno-Hatta saya rasa cukup, dan apalagi untuk pegelaran G20 kita sudah siap ditambah ada SPKLU,” tambahnya.

Menurut Bambang, kehadiran SPKLU di area parkir Terminal 3 domestik merupakan implementasi kebijakan pemerintah yang mengedepankan konsep Go Green, Green Power dan Green Energy di Bandara Soetta.

“Jadi bukan hanya retorika semata. Selamat atas dioperasikannya SPKLU pertama di Bandara Soetta. Semoga menginspirasi seluruh instansi dan lembaga yang ada untuk segera mengkonversi kendaraannya menjadi energi yang terbarukan yakni energi Non Fosil untuk Bandara Soetta yang bersih,” tuturnya.

Sekadar diketahui, SPKLU e-CHAS di Areal Parkir Terminal 3 Domestik menyediakan 2 jenis pilihan pengisian yaitu fast charging dan normal charging dan dapat menampung 5 mobil sekaligus. (Rmt)