Home Berita Forum RW Kelurahan Kabayan Pandeglang Gelar Arisan Gotong-royong K3

Forum RW Kelurahan Kabayan Pandeglang Gelar Arisan Gotong-royong K3

0

Forum RW Kelurahan Kabayan, Kecamatan Pandeglang melakukan arisan gotong-royong bersama warga di Kampung Cikaung dan Kampung Cikole membersihkan saluran irigasi dan jalan, dalam upaya menggalakan Kebersihan Keindahan dan Keamanan (K3).

Lurah Kabayan, Imat Rohimat mengatakan, arisan gotong-royong tersebut merupakan program unggulan Kelurahan Kabayan, selain itu untuk meningkatkan kebersihan lingkungan yaitu K3 dilingkungan masyarakat.

“Hari ini kita sedang melakukan arisan gotong-royong Forum RW Kelurahan Kabayan beserta masyarakat di Kampung Cikaung dan Kampung Cikole, dimana kegiatan ini sempat terhenti pada saat pandemi 2 tahun kemarin. Kini kita tingkatkan kembali aktivitas arisan gotong-royong,” katanya kepada Tangerangonline.id saat diwawancarai di lokasi, Minggu (20/11/2022).

Ia melanjutkan, bahwa akses jalan yang sedang dilakukan pembersihan gotong-royong tersebut sering dilalui masyarakat, kemudian aktivitas pembangunan bukan tanggungjawab pemerintah melainkan ikut serta masyarakat yang menjaga dan merawatnya.

“Untuk jalan ini sering dilalui masyarakat, ini memberikan suatu contoh bahwa hakekat pembangunan bukan semata-mata tanggungjawab pemerintah melainkan pemeliharaan perlu peran serta masyarakat ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara Camat Pandeglang, Bambang Suyantho yang turut hadir dalam gotong-royong itu mengungkapkan, dengan kegiatan arisan gotong-royong yang setiap minggu dilakukan bergiliran tersebut tentunya menjaga kebersihan di lingkungan masyarakat, kemudian adanya komunikasi dan masukan dari masyarakat untuk pembangunan di Kecamatan Pandeglang kedepannya.

“Arisan gotong-royong ini menjalin silaturahmi dan komunikasi interaksi masyarakat sehingga kita saling peduli dengan mengetahui kondisi masyarakat di masing-masing RT maupun RW dan pemerintah menjadi bahan evaluasi sejauh mana pemerintah menjalankan kewajibannya sejauh mana masyarakat respon disamping untuk memupuk kebersamaan dan kekompakan,” katanya singkat. (Dan)