Beranda Berita Pileg 2024, Yoyon Sujana Siap Maju ke Senayan Dapil Lebak-Pandeglang

Pileg 2024, Yoyon Sujana Siap Maju ke Senayan Dapil Lebak-Pandeglang

0
Yoyon Sujana saat mendaftarkan Caleg ke DPP Partai Demokrat

Yoyon Sujana, mantan Kepala Desa (Kades) Harapan Karya, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pandeglang selama 16 tahun siap berkontestasi maju ke Senayan DPR RI pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang melalui Partai Demokrat.

Selain mantan kades, ia yang saat ini menjabat Anggota DPRD Banten dua periode. Ia bakal melanjutkan perjuangannya maju ke tingkat DPR RI dengan Daerah Pemilihan (Dapil) Banten 1 Lebak-Pandeglang.

“Insyallah saya maju sebagai Bacaleg DPR RI di Dapil 1 Banten dari Partai Demokrat. Mohon dido’akan, didukung dan dipilih pada waktunya oleh semua handai taulan dan masyarakat Pandeglang-Lebak agar bisa terus berjuang untuk kesejahteraan masyarakat Kabupaten Lebak dan Pandeglang yang lebih baik,” ungkap Yoyon Sujana kepada tangerangonline.id, Sabtu (13/05/2023).

Sosok yang senang bersentuhan dengan masyarakat ini sudah terjun ke dunia politik sejak menjabat kepala desa dan pernah mencalonkan Bupati Pandeglang pada tahun 2010 dengan perolehan suara terbanyak ke tiga hingga menjabat Anggota DPRD Banten selama 2 periode. Tak heran, bila saat ini Yoyon maju ke DPR RI.

“Dan pada Pileg 2024 saya ingin ada regenerasi, tidak perlu tiga kali cukup dua periode saja duduk di DPRD Banten. Begitu pula saya tidak berupaya mewariskan jabatan sebagai anggota DPRD Banten kepada keluarga untuk nyaleg di tingkat Provinsi,” ujarnya.

Yoyon berharap langkahnya maju ke Senayan mendapat restu dan dukungan dari masyarakat Banten khususnya wilayah Lebak-Pandeglang.

“Saya berharap dan ikhtiar untuk menjadi wakil rakyat di DPR RI. Sehingga saya bisa memperjuangkan hak-hak masyarakat Pandeglang-Lebak khususnya, dan umumnya masyarakat Banten juga rakyat Indonesia secara menyeluruh di Pusat,” katanya. (*/Red)