Home Berita 3 Parpol Pengusung Amin Klaim Tambah Kursi DPRD di Dapil Ciputat

3 Parpol Pengusung Amin Klaim Tambah Kursi DPRD di Dapil Ciputat

0

Tiga partai politik (parpol) pengusung Anies-Muhaimin (Amin) PKS, PKB dan Nasdem berpotensi bakal menambah kursi di DPRD pada Dapil Ciputat.

Ketua Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB), Muthmainnah mengatakan, hasil monitoring pada Daerah Pemilihan (Dapil) Ciputat, partai besutan Gusdur ini akan meraih 1 kursi.

Menurutnya, hasil ini efek dari pengaruh popularitas pasangan calon presiden dan wakil presiden nomor urut 01 Anies-Muhaimin

“Berkah coattail effect (pengaruh) dari pilpres, sehingga menegalami peningkatan suara yang cukup signifikan,” katanya saat ditemui di Kantor DPC PKB Kota Tangsel, Rabu (28/2/2024).

Muthmainnah juga menyebutkan, selain partainya yang memperoleh 1 kursi, Nasdem pun juga berpotensi memperoleh 1 kursi. Sedangkan PKS yang semula 1 kursi menjadi 2 kursi.

“Hasil ini akan kita kawal sampai penetapan,” ujarnya.

Sementara, Ketua DPD PKS Kota Tangsel, Dadang Darmawan mengatakan potensi penambahan kursi di Dapil Ciputat sudah diperkuat dengan data yang diperoleh dari saksi-saksi partai dan memantau hitung cepat.

“Kami Memiliki C1/Salinan dan foto C Hasil/Plano lengkap se-Kecamatan Ciputat dari saksi tps kami yang bertugas di lapangan,” imbuhnya

Pihaknya beserta partai pengusung telah berkonsolidasi dan bersepakat akan terus mengawal perolehan kursi di Dapil Ciputat hingga penetapan.

“Kami akan menindak tegas bagi setiap penyelenggara ataupun pengawas pemilu yang berpotensi memainkan angka hasil pemilu pada Pleno PPK di tingkat Kecamatan. Ini amanah rakyat, dan tolong jangan dipermainkan!” pungkasnya. (Riza)