Home Berita 4 Titik Rawan Macet di Tangerang Saat Arus Mudik 2024

4 Titik Rawan Macet di Tangerang Saat Arus Mudik 2024

0
Titik macet di tangerang
Foto : Tampak kemacetan lalu lintas di bawah flyover Balaraja

Polresta Tangerang mencatat sedikitnya terdapat 4 titik rawan kemacetan di wilayah Kabupaten Tangerang saat arus mudik 2024.

Titik kemacetan itu diantaranya adalah Simpang Balaraja Barat, dan Pasar Gembong Kecamatan Balaraja. Kemudian, Pasar Cikupa dan Gerbang Tol Cikupa.

“Kedua lokasi itu menjadi titik rawan macet saat arus mudik,” kata Wakasatlantas Polresta Tangerang, Polda Banten, AKP Ferry Irawan, Senin (1/4/2024).

Ia menjelaskan, pihaknya telah melakukan upaya persiapan mengantisipasi bilamana terjadi kepadatan kendaraan. Salah satunya rekayasa lalulintas.

Diantaranya membentuk tim pengurai kemacetan (raicet), persiapan sarana dan prasarana seperti rambu-rambu tambahan, pendirian pos pengamanan (Pos Pam) serta pendirian pos pelayanan (Pos Yan).

“Semua kami siapkan untuk antisipasi hal-hal yang tidak diinginkan,” jelasnya.

Fery juga mengungkapkan, pihaknya telah mendirikan Pos Pam berlokasi di rest area KM 43, KM 45, Kutabumi dan Balaraja Barat. Lalu untuk pos Yan berada di Jayanti dan Pos terpadu Citra Raya.

Selain itu, penyiapan Buffer Zone di Cikupa Mas, Balaraja Timur dan Balaraja Barat dengan rata-rata daya tampung untuk kendaraan antara 100-200 unit dari motor sampai mobil.

“Zona Buffer itu yakni zona penyangga, jadi untuk situasi tertentu, misalkan di Merak tidak bisa nyebrang karena cuaca buruk, jadi kami siapkan lokasi untuk pemudik istirahat,” jelasanya. (Edt)