Home Berita Pemkab Pandeglang Tanggapi Soal Sampah Menumpuk Lagi di Pantai Teluk Labuan

Pemkab Pandeglang Tanggapi Soal Sampah Menumpuk Lagi di Pantai Teluk Labuan

0
Sampah di pandeglang
Foto : Pantai Teluk Labuan yang dipenuhi tumpukan sampah

Tumpukan sampah di sepanjang Pantai Teluk Labuan ditanggapi oleh Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Melalui Dinas Lingkungan Hidup sumber sampah itu berasal dari wisatawan dan sampah rumah tangga.

Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pandeglang Winarno mengatakan, volume sampah yang menumpuk di bibir pantai tidak diimbangi dengan petugas yang ada.

“Mungkin karena banyaknya tamu, kan itu harus diimbangi dengan penambahan petugas kebersihan pantai harusnya diimbangi,” katanya kepada media, Selasa (23/4/2024).

Ia mengungkapkan, pihaknya bersama elemen masyarakat telah melakukan aksi pembersihan sampah hingga Pantai Teluk.

“Tugas pokoknya kami mengangkut sampah yang sudah ada di bak sampah, dibawa ke TPA, itu tugas pokok kami. Kalau itu untuk aksi-aksi bisa lah,” ungkapnya.

Winarno pun mengajak seluruh elemen masyarakat, pengelola wisata hingga wisatawan agar menjaga lingkungan. Pasalnya menjaga lingkungan menjadi tugas bersama.

“Kita menanamkan kesadaran kepada mereka dari sekolah, minimal buang sampah pada tempatnya. Kebiasaan dari diri sendiri dulu sebetulnya, karena kita tidak bisa menyalahkan alam, kiriman sungai tidak bisa, kebiasaan aja lah tingkatkan budaya bersih,” pungkasnya.

Sebelumnya ramai diberitakan, Pantai Teluk Labuan yang sempat viral dibersihkan oleh 5 pemuda yang tergabung Pandawara Group bersama Bupati dan masyarakat. Namun, saat ini kondisi pantai tersebut kembali dicemari dengan tumpukan sampah di sepanjang bibir pantai. (Edt)