Beranda Berita Idul Adha 1445H, Lapak Hewan Kurban Depan Kantor Walikota Tangsel: Timbang di...

Idul Adha 1445H, Lapak Hewan Kurban Depan Kantor Walikota Tangsel: Timbang di Tempat Harga Tepat

0
Idul adha
Foto: Salah satu sapi berbobot 1 ton di lapak hewan kurban depan Kantor Walikota Tangsel

Jelang Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah, sejumlah pedagang musiman hewan kurban mulai menjamur di sisi jalan-jalan.

Seperti di wilayah Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terdapat lapak hewan kurban tepat di depan Kantor Walikota Tangsel.

Lapak hewan kurban ini hanya menyediakan hewan kurban sapi. Luar biasanya para sapi yang ada di lapak ini memiliki bobot berat mulai dari 200 kilogram hingga 1 ton.

Pedagang hewan kurban Darwis mengatakan, hewan kurban yang ia dagangkan merupakan hewan sapi yang berasal dari Bali, Madura dan Lampung.

Ia pun meyakinkan hewan dagangannya sudah teruji kesehatannya dan siap dijual kepada pelanggan.

“Tentunya menyertakan SKKH (Surat Keterangan Kesehatan Hewan) karena akan ada pemeriksaan kesehatan karantina lintas provinsi. Jadi Insya Allah sehat sesuai syariat,” kata kepada tangerangonline.id, Kamis (6/6/2024).

Darwis pun mengaku sistem dagang hewan kurban berbeda dengan lapak hewan kurban lainnya di wilayah Tangsel. Di mana lapaknya menggunakan sistem timbang di tempat yang tak ada di lapak lainnya.

“Jadi kita memang transaksinya real ketika pembeli datang, milih, timbang dan ketika dia suka baru mereka DP maupun Full Payment juga gak masalah yang penting sudah dibooking atas nama beliau,” sebutnya.

Makanya tak heran banyak pembeli yang berdatangan ke lapak hewan kurban ini. Selain harga pas, hewan kurban juga mendapat perawatan, garansi dan bebas ongkos kirim selama menjelang Hari Raya Idul Adha.

“Makanya langganan saya tahu, ketika sapi saya datang kondisinya timbangannya masih ringan. Jadi harga seorkar sapinya terhitung masih murah,” pungkasnya. (Riza)